Basarnas Lampung Gelar Apel Siaga Hadapi Libur Nasional dan Cuti Bersama

KBRN, Lampung Selatan: Basarnas Lampung menggelar Apel Siaga Khusus Libur Nasional dan Cuti Bersama Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (27/10/20).

Apel dilaksanakan di lapangan apel Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung dengan menggelar alut dan personil rescuer yang akan melaksanakan siaga. Bertindak sebagai Pembina Apel Kepala Basarnas Lampung, Jumaril, pada apel itu disematkan tanda bahwa telah dimulainya siaga SAR Khusus Libur Nasional dan Cuti Bersama Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi Libur Nasional dan Cuti Bersama Maulid Nabi Muhammad SAW mulai 27 Oktober sampai 02 November Tahun 2020 Basarnas Lampung menggelar Siaga Khusus SAR yang ditempatkan di ruas toll trans Sumatera, bandara, pelabuhan dan tempat-tempat objek wisata yang menjadi sasaran para pemudik dan wisatawan di Propinsi Lampung.

Kepala Kantor Basarnas Lampung, Jumaril, menyatakan bahwa Basarnas Lampung akan mengerahkan alat utama dalam menunjang siaga khusus SAR ini, diantaranya KN SAR 224 Basudewa, RIB (Rigid Inflatable Boat), Perahu Karet, Rescue Car dan Rescue Truck.

"Selama siaga khusus ini tim rescue Basarnas Lampung akan berpatroli ke objek2 vital bagi para pengunjung atau wisatawan," ujar Jumaril.

Dia juga memberikan pesan kepada anggotanya rescuer Basarnas Lampung agar selalu semangat dalam menjalankan tugas, mengutamakan safety dan tetap teguh dalam menjalankan protokol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00