Muncul Buaya Besar Di Sekitar Pemukiman Warga, BPBD Lamtim Bentuk Tim Khusus

KBRN, Lampung Timur: Kehadiran dua buaya berukuran sekitar 3 meter di sungai yang berada di Desa Kebon Damar, Kecamatan Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur sejak beberapa hari ini membuat warga sekitar gempar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Timur, Mashur Sampurna Jaya, Senin(26/10/20), mengatakan, kehadiran buaya tersebut sangat mengganggu aktivitas warga desa sekitar yang memang menggunakan sungai untuk keperluan sehari-hari, apalagi aktivitas warga disana sebagian besar merupakan nelayan dan petani.

"Buaya-buaya tersebut diperkirakan berasal dari kawasan Taman Nasional Way Kambas, kemunculan buaya jauh dari habibat aslinya itu diduga karena faktor cuaca yang tidak menentu saat ini sehingga membuat mereka tidak nyaman," ujar Mashur.

Dirinya mengimbau warga di wilayah Way Jepara dan Mataram Baru yang pernah melihat kemunculan buaya tersebut untuk berhati-hati dan jangan sampai lengah, serta untuk sementara menghindari beraktivitas di sekitar sungai dalam radius 10 meter.

Lebih lanjut dikatakan, BPBD Lampung Timur akan menurunkan tim khusus bekerjasama dengan pihak Taman Nasional Way Kambas (TNWK) untuk melakukan penangkapan dua buaya besar tersebut

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00