Jaga Pasokan Pangan, Brigif 4 Marinir/BS Tingkatkan Program Ketahanan Pangan

KBRN, Pesawaran - Guna mendukung pemerintah dalam menjaga pasokan pangan di masa pandemi, Brigif 4 Marinir/BS beserta seluruh satuan Batalyon dibawahnya secara aktif melaksanakan program ketahanan pangan. Sektor pangan yang dikembangkan cukup beragam, mulai dari perkebunan, perikanan, hingga peternakan sesuai dengan kondisi alam di lingkungan sekitar markas.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Komandan (Wadan) Brigif 4 Marinir/BS, Letnan Kolonel (Mar) Abidin, saat menerima kunjungan Kepala LPP RRI Bandarlampung Joko Purnomo beserta pejabat struktural RRI Bandarlampung, di Markas Komando Brigif 4 Marinir/BS, Piabung, Kabupaten Pesawaran, Kamis (22/10/2020).

Dijelaskan Letnan Kolonel (Mar) Abidin, program ketahanan pangan ini merupakan instruksi Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut guna mendukung pemerintah dalam menjaga pasokan pangan di masa pandemi Covid-19.

“Untuk itu kami menggarap berbagai sektor pangan secara serius. Berbagai lokasi kini telah menjadi sumber pangan alami yang melimpah. Dalam melaksanakan program ini, Brigif 4 Marinir/BS selalu bersinergi dengan pemerintah daerah, dan juga berbagai Universitas di Lampung. Berbagai bidang pangan yang telah dikembangkan mulai dari udang vaname, patin, lele dan berbagai jenis ikan tawar dan ikan laut dengan sistem kerambah jaring apung,” kata dia.

Dalam mengelola pertanian, lanjut Wadan Brigif, pihaknya juga terus melakukan pengembangan dan inovasi.

“Seperti lahan jagung yang sudah dipanen kini disiapkan sebagai perkebunan melon unggulan. Pengerjaannya juga akan menggandeng pihak Unila yang sudah sukses mengembangkan agrowisata melon,” ujarnya.

Dia menegaskan, hasil dari seluruh seluruh program ketahanan pangan itu tidak hanya diberikan kepada para prajurit Marinir, tetapi juga kepada warga sekitar untuk membantu meningkatkan kesejahteraaan masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00