Tekan Laka Lantas & Penyebaran Covid-19, Polda Lampung Akan Gelar Operasi Zebra Krakatau 2020

Kombes Pol. Donny Sabardi Halomoan Damanik, saat memberikan keterangan kepada media, Rabu(21/10/20).

KBRN, Bandarlampung: Polda Lampung akan menggelar Operasi Zebra Krakatau 2020 yang akan dilaksanakan selama 14 hari sejak 26 Oktober-8 November 2020. 

Kombes Pol. Donny Sabardi Halomoan Damanik, Rabu(21/10/20), mengatakan, operasi ini akan dilaksanakan di seluruh jajaran Polda Lampung dengan melibatkan 588 personil Polda Lampung dan Polres jajaran.

Dikatakannya, tujuan operasi zebra yaitu berkurangnya jumlah pelanggaran dan kejadian Laka Lantas, adanya peningkatan kualitas keselamatan di ja|an dan menurunkan tingkat fatalitas korban Iaka, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berIaIu lintas, termasuk saat kampanye Pilkada, terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi millennial dan para peserta kampanye Pilkada serentak tahun 2020, terciptanya situasi Kamseltibcarlantas yang kondusif di tengah pandemi Covid-19, terbangunnya budaya masyarakat melakukan kebiasaan baru dalam berlaIu-lintas antara Iain menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun.

"Serta berkurangnya angka penularan Covid -19, khususnya di ja|an arteri dan jalan tol yang memungkinkan menjadi klaster penularan," ujar Damanik.

Oleh karena itu pihaknya mengimbau untuk melengkapi surat kendaraan dan kelengkapan kendaraannya.

Lebih lanjut dikatakan, Operasi Zebra Krakatau 2020 ini dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif tapi dapat penegakan hukum berupa tilang tetap kami lakukan apabila dalam pelaksanaan operasi ditemukan pelanggaran yang dapat mengakibatkan kecelakaan serta ODOL (Over Dimension Over Loading).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00