Program Guru Keliling LPP RRI Mendapat Respon Positif Warga Balam

Warga Bandarlampung, Ki Agus Arifin saat bersilaturahmi dengan Kepsta LPP RRI Bandar Lampung, Joko Purnomo terkait program guru keliling LPP RRI

KBRN, Bandarlampung: Program guru keliling yang diluncurkan oleh RRI Bandar Lampung di awal Bulan Oktober mendapat tanggapan hangat dari masyarakat.

Salah seorang warga di Kelurahan Rawa Laut, Kecamatan Enggal, Kota Bandar Lampung, Ki Agus Arifin, Kamis(15/10/20), bahkan mendatangi Kantor RRI Bandar Lampung agar bisa mengikuti program yang menurutnya sangat bermanfaat bagi warga di saat pandemi ini.

Menurut Arifin, dirinya memiliki seorang anak berkebutuhan khusus atau memiliki syndrom autisme yang memerlukan terapi dan bimbingan dengan lebih intens.

Dikatakannya, saat pandemi Covid-19 melanda Kota Bandar Lampung, otomatis proses belajar anaknya disalah satu sekolah bagi anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus terhenti, dan meskipun saat ini sudah mulai masuk sekolah namun proses belajar dibatasi hanya 2 jam/hari dan itu dirasa masih kurang.

Ditambahkan Arifin, dirinya mendapat info adanya program guru keliling yang diperuntukkan bagi anak-anak berkebutuhan khusus, karena dirinya merupakan pendengar setia dari Programa 2 RRI Bandar Lampung.

Arifin juga mengaku sangat kagum dengan program ini, karena RRI saat pandemi ini terus berupaya berkontribusi bagi masyarakat ditengah perannya dalam memberi informasi dan hiburan untuk masyarakat di Provinsi Lampung.

"Saya sih sangat kagum dengan program (guru keliling) ini, jadi RRI pada saat pandemi ini berupaya untuk berkontribusi bagi masyarakat, terus perbanyaklah kontribusi RRI dalam berbagai hal terutama dalam dunia pendidikan," ujar Arifin.

Sementara itu, Kepala LPP RRI Bandar Lampung, Joko Purnomo mengaku sangat tersanjung dan merasa bangga dengan adanya respon dari masyarakat terhadap program nasional milik LPP RRI ini.

Menurut Joko, hal tersebut menjadi sebuah suntikan semangat tersendiri bagi RRI untuk dapat terus berkontribusi positif bagi warga di tengah pandemi.

"Saya selaku Kepala LPP RRI Bandar Lampung merasa bangga karena program yang diluncurkan secara nasional ini mendapat respon dari masyarakat terutama orang tua siswa, seperti pak Arifin yang telah meluangkan waktu bersilaturahmi ke LPP RRI, agar program guru keliling dapat diagendakan ke kediaman pak Arifin," ungkap Joko Purnomo.

Program guru keliling merupakan salah satu program inovasi LPP RRI yang diluncurkan seiring kebutuhan pelajaran di masa pandemi Covid-19.

Sebelumnya LPP RRI juga mengeluarkan program belajar di radio dengan menghadirkan guru di studio, dan program guru keliling merupakan upaya jemput bola, dimana guru dihadirkan ke rumah siswa.

Diawal kehadirannya di Bulan Oktober ini, guru keliling lebih ditekankan dalam memberikan pembelajaran kepada murid berkebutuhan khusus dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam prosesnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00