Kasus Positif di Lampung Bertambah 21, Dua Diantaranya Pernah ke Daerah Terjangkit

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Dr. Reihana, saat memberikan keterangan kepada awak media

KBRN, Bandarlampung : Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung kembali mengalami penambahan sebanyak 21 orang pada Kamis (24/9/2020).

Dalam keterangannya Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana mengatakan 21 tambahan pasien berasal dari 5 kabupaten/kota.

"Hari ini ada penambahan 21 kasus yang berasal dari Kabupaten Lampung Tengah 10 orang,  Bandarlampung 8 orang, Lampung Selatan, Tanggamus dan Kabupaten Lampung Barat masing-masing 1 orang," jelas Reihana, Kamis sore.

Ditambahkan Reihana, dari 21 pasien, 9 merupakan kasus baru dan 12 lainnya didapat dari hasil penelusuran (tracing) kasus.

"Saat ini 5 pasien menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit dan 16 lainnya melakukan isolasi mandiri," urainya.

Dari 21 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, dua orang memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni Bandung dan Jakarta. Sedangkan satu kasus lainnya memiliki riwayat pernah menerima tamu dari Jakarta.

"Dua pasien yang pernah ke daerah terjangkit berasal dari Kota Bandarlampung, dan yang menerima tamu dari Jakarta berasal dari Kabupaten Tanggamus," tandas Reihana.

Selain terjadi penambahan 21 kasus positif, sebanyak 19 pasien dinyatakan selesai menjalani isolasi dan sembuh.

"Pasien sembuh hari ini ada 19. Dari Kabupaten Lampung Selatan sebanyak 9 orang, Kota Bandarlampung 4 orang, Lampung Tengah dan Kabupaten Pesisir Barat masing-masing sebanyak 3 orang," kata Reihana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00