Jumlah Kasus Positif di Lampung Terus Bertambah, Total Jadi 715 Orang

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana

KBRN, Bandarlampung : Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung semakin hari terus menunjukkan penambahan.

Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung mencatat, terjadi penambahan 21 kasus pada Sabtu (19/9/2020).

"Hari ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 21 orang," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana Sabtu petang.

Dia bilang, 21 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari 5 kabupaten/kota, yakni Bandarlampung, Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Kabupaten Lampung Utara.

"Sepuluh kasus berasal dari Bandarlampung, 6 asal Lampung Selatan, 3 kasus dari Lampung Tengah, dan masing-masing 1 kasus dari Lampung Timur dan Kabupaten Lampung Utara," urainya.

Menurut Reihana, dari 21 kasus terkonfirmasi positif, 11 diantaranya merupakan kasus baru dan 10 orang lainnya didapatkan dari hasil tracing (penelusuran).

"Tujuh kasus menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit, 13 pasien melakukan isolasi mandiri di rumah dan 1 kasus meninggal dunia," papar Reihana.

Selain penambahan 21 kasus positif, jumlah pasien yang selesai menjalani isolasi dan sudah dinyatakan sembuh juga mengalami penambahan.

"Pasien yang selesai isolasi ada 11 orang. Enam dari Bandarlampung, 2 asal Kabupaten Lampung Utara, Lampung Timur, Mesuji dan Kabupaten Pringsewu masing-masing 1 orang," tandasnya.

Reihana menyatakan, penambahan jumlah kasus positif Covid-19 menunjukkan jika pandemi global Covid-19 di Provinsi Lampung belum sepenuhnya bisa dikendalikan.

"Protokol kesehatan merupakan harga mati yang harus dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat secara konsisten. Karena untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tidak bisa hanya dilakukan pemerintah," tegas Reihana.

Meskipun demikian, masyarakat diminta untuk tetap tenang dan tidak panik. "Jangan panik dan jangan lupa bahagia, karena bahagia merupakan obat dari segala macam penyakit," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00