Tak Percaya Covid-19, Oknum ASN di Lampung Utara Nekat Masuk Ruang Isolasi

Oknum ASN Kabupaten Lampung Utara berinisial SA, saat bersalaman dengan pasien positif Covid-19 di Islamic Center Kotabumi/ist

KBRN, Bandarlampung : Seorang pria berstatus aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Lampung Utara berinisial SA, nekat menerobos masuk ke dalam Ruang Isolasi di Islamic Center, Kotabumi, Lampung Utara Jumat (18/9/2020) malam.

Aksi nekat pria paruh baya yang direkam dalam bentuk video ini diunggah akun Instagram infolampung. Pria ini diduga tak percaya dengan keberadaan Covid-19.

"Ini saya ketemu TR. Menurut Satgas Covid, beliau ini katanya kena Covid-19 dan sedang isolasi mandiri. Tadi saya sudah salaman. Coba salaman lagi," kata pria berkacamata ini.

Tidak hanya nekat menerobos masuk pria ini juga berpesan kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Lampung Utara jangan aneh aneh. "Jadi buat petugas satgas jangan aneh-aneh ya. Catat nama saya," tegasnya.

Dikonfirmasi perihal video itu, Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Dr. dr. Reihana, M,Kes, dalam pesan singkatnya di WhatsApp Group (WAG) Covid-19 Provinsi Lampung membenarkan kejadian tersebut.

"Untuk kasus ini hasil klarifikasi ke Lampung Utara, kejadian itu betul terjadi dilakukan oleh seorang oknum ASN dan sudah ditindaklanjuti oleh Gugus Tugas," jelas Reihana, Sabtu (19/9/2020).

Bahkan Reihana memastikan, yang bersangkutan langsung diisolasi oleh petugas di Islamic Center, Kotabumi.

"Hari ini akan diswab. Jika hasilnya positif dia diisolasi, dan jika hasilnya negatif akan dilakukan penegakan hukum untuk pelanggaran protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku," tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00