Bacawabup Lamsel Sembuh dari Corona

Bakal Calon Wakil Bupati Lampung Selatan, Antoni Imam saat menunjukkan hasil pemeriksaan PCR/ist

KBRN, Bandarlampung : Usai menjalani test swab kedua pada 17 September 2020, Antoni Imam yang sempat terkonfirmasi positif Covid-19 menyatakan jika dirinya sudah dinyatakan negatif Covid-19.

Dirinya juga mengaku siap untuk mengikuti dan melanjutkan tahapan berikutnya dalam rangka memenuhi syarat pencalonan kepala daerah pada Pilkada Serentak 9 Desember mendatang.

"Sesuai revisi kelima Kemenkes RI tentang pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19, untuk pasien tanpa gejala, maka tidak memerlukan rawat inap di rumah sakit, tetapi pasien harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari. Jika sudah selesai melakukan isolasi mandiri selama 10 hari, maka yang bersangkutan dikatakan sudah selesai isolasi dan dikategorikan sembuh tanpa uji PCR," tutur Antoni Imam, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/9/2020).

Namun ia menjelaskan, untuk memenuhi persyaratan PKPU dalam pencalonan kepala daerah, dirinya melakukan test swab kedua di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Muluk (RSUDAM) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

"Untuk tahapan selanjutnya saya dan pak Tony Eka Candra akan mengikuti test psikiatri di RS Kurungan Nyawa dan Pemeriksaan Kesehatan Lengkap di RSUDAM. Mohon do’anya dari sahabat semua agar kami dapat mengikuti tahapan berikutnya dengan hasil yang baik” pungkas Antoni Imam.

Sebelumnya pada 3 September 2020 lalu, Antoni Imam dinyatakan positif terpapar Covid-19. Dia mengaku tidak tahu pasti bagaimana dirinya bisa terpapar Covid-19. 

Setelah memendapat kabar jika dirinya terpapar virus Corona, ia langsung  melakukan isolasi mandiri di rumah, karena tidak merasakan gejala.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00