Ibu Hamil di Pesawaran Terpapar Corona, Kasus Positif Bertambah 21 Orang

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Reihana, ketika memberikan keterangan, Kamis (17/9/2020)

KBRN, Bandarlampung : Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung merilis 21 penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (17/9/2020).

Ironisnya, dari 21 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, satu diantaranya merupakan seorang ibu hamil dari Kabupaten Pesawaran. Wanita hamil yang menjadi pasien nomor 668 ini diketahui berusia 37 tahun yang merupakan kasus baru asal Kabupaten Pesawaran.

"Pasien akan menjalani persalinan dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Kamis petang.

Namun Reihana tidak memberikan penjelasan secara rinci riwayat wanita hamil, sehingga bisa terpapar virus Corona.

Dalam penjelasannya, Reihana menyampaikan, dari 21 kasus tambahan terkonfirmasi positif berasal dari Kota Bandarlampung, Lampung Barat, Pesisir Barat, Lampung Utara, Lampung Selatan, Lampung Tengah dan Kabupaten Pesawaran 

"Dari Bandarlampung ada 9 kasus, 5 kasus dari Lampung Barat, Pesisir Barat 3 kasus, dan Kabupaten Lampung Utara, Lampung Selatan, Lampung Tengah, serta Kabupaten Pesawaran masing-masing ada 1 kasus," paparnya.

Dia juga menjelaskan, dari 21 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, 13 merupakan kasus baru, sedangkan sisanya sebanyak 8 orang didapat dari hasil tracing (penelusuran).

"Sepuluh pasien menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit, dan 11 yang lain sedang menjalani isolasi mandiri," urai Reihana.

Reihana kembali mengingatkan kepada seluruh pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri, untuk mematuhi aturan dan benar-benar menjalankan karantina, untuk memutus mata rantai penyebaran.

"Jika di rumah dan di daerah masing-masing tidak ada tempat isolasi, bisa berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung, karena kami sudah menyiapkan Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH)," tutupnya.

Hingga saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung total sebanyak 687, dengan rincian selesai isolasi 428 pasien, 26 meninggal dunia, sisanya masih menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00