Kasus Positif Covid-19 di Lampung Semakin Meningkat, Warga Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Update kasus Covid-19 di Provinsi Lampung, Minggu (13/9/2020)

KBRN, Bandarlampung : Penyebaran virus Corona di Provinsi Lampung semakin menunjukkan peningkatan. Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan, terjadi penambahan 49 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (13/9/2020).

Dari 49 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, terbanyak berasal dari Kota Bandarlampung 21 kasus, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Barat dan Kabupaten Lampung Selatan masing-masing tujuh kasus, serta Lampung Timur sebanyak dua kasus.

Selanjutnya Kabupaten Lampung Utara, Kota Metro, Pringsewu, Kabupaten Pesawaran dan Tulangbawang masing-masing sebanyak satu kasus.

Selain terjadi peningkatan kasus, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia juga bertambah satu orang yang berasal dari Kabupaten Tanggamus. Sementara itu pasien yang telah selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh juga bertambah 13 orang. 

Hingga saat ini total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung mencapai 604 orang, dengan rincian 384 dinyatakan sembuh, 23 meninggal dunia dan sisanya masih menjalani isolasi.

Peningkatan kasus yang cukup signifikan terjadi sejal awal September 2020 lalu. Dinas Kesehatan mencatat sejak 1 hingga 13 September terjadi penambahan 209 kasus. 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana menyatakan peningkatan kasus terjadi karena perluasan tracing (penelusuran).

Reihana meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00