Bertambah Dua Kasus Positif Covid-19, Satu Hasil Tracing, Satu Kasus Baru

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana

KBRN, Bandarlampung: Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dirilis dua penambahan kasus pada Jumat (11/9/2020).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana mengatakan dua kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, didapat dari hasil penelusuran dan satu lainnya merupakan kasus baru.

"Pasien nomor 510 perempuan 28 tahun asal Kabupaten Pesawaran merupakan hasil penelusuran dari nomor pasien 455. Pasien nomor 511 laki-laki 24 tahun dari Lampung Utara, merupakan pelaku perjalanan dari Kalimantan," jelas Reihana Jumat sore.

Dia memastikan, dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini sedang menjalani isolasi mandiri lantaran tak menunjukkan gejala.

Sementara itu lanjut Reihana, hari ini juga ada penambahan satu pasien yang selesai menjalani isolasi atau dinyatakan sudah sembuh. "Pasien yang selesai isolasi nomor 429 perempuan 27 tahun dari Pesawaran," tandasnya.

Terkait dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah, Reihana meminta isolasi dilakukan secara ketat dan benar.

"Isolasi harus dilakukan di ruang khusus yang terpisah dari anggota keluarga lain termasuk dilengkapi dengan sarana MCK," papar Reihana.

Meskipun isolasi dilakukan di ruang khusus, namun salah satu anggota keluarga bisa ikut membantu mengurus keperluan pasien.

"Anggota keluarga tidak boleh masuk ke dalam ruangan. Jika pasien membutuhkan bantuan sesuatu, cukup mengantar sampai depan kamar atau ruangan," tegas Reihana.

Jika isolasi mandiri tidak dapat dilakukan di rumah karena keterbatasan ruang kamar, pasien bisa menjalani isolasi di tempat yang sudah disediakan di masing-masing kabupaten / kota.

"Atau jika di daerah tidak ada lokasi yang dijadikan tempat isolasi, bisa langsung berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH), yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19 tanpa gejala," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00