Wakapolda Lampung Resmikan Kampung Tangguh Nusantara Ruwa Jurai

Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Sudarsono Resmikan Kampung Tangguh Nusantara Ruwa Jurai di Desa Pasuruan Lamsel.jpg

KBRN, Lampung Selatan : Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Drs. Sudarsono S.H.,M.Hum meresmikan program Kampung tangguh Nusantara Ruwa Jurai didesa Pasuruan kecamatan Penengahan Lampung Selatan, Jum'at (14/08/20)

Program tersebut dicanangkan untuk mendukung upaya pemerintah terkait ketahanan pangan. Desa Pasuruan ini terpilih sebagai kampung tangguh nusantara diwilayah lampung selatan karena dinilai sudah memenuhi sebagai kampung ketahanan pangan disaat pandemi Covid-19. Program ini merupakan upaya inovasi melawan Covid-19 berbasis lingkungan RT/RW.

Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Drs. Sudarsono S.H.,M.Hum mengungkapkan, Masyarakat umumnya desa Pasuruan secara langsung pada siang ini kami resmikan sebagai kampung tangguh Ruwa Jurai diwilayah lampung selatan dan tentunya masyarakat dilibatkan untuk menjaga kampungnya dari penularan wabah Covid-19.

"Program Kampung Tangguh Nusantara didesa Pasuruan ini untuk menjadi bukti kesungguhan masyarakat membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19." Ungkap Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Drs. Sudarsono S.H.,M.Hum, Jum'at (14/08/20)

Selain itu juga kami TNI - POLRI sangat mendukung adanya kampung tangguh siaga Covid-19 didesa Pasuruan ini karena didalam kampung ini memang sudah dilengkapi dari mulai pertanian, perkebunan, peternakan, pembudidayaan, rumah isolasi, tempat cuci tangan dari gentong disetiap rumah, pembagian masker gratis ,bahkan tanaman obat-obatan herbal disekeliling kantor desa pun ada semua.

"Karena dari itu, kami memilih desa Pasuruan ini sebagai kampung tangguh diwilayah Lampung Selatan. Meski sudah memasuki era New Normal (Normal Baru) kami mengharapkan untuk masyarakat Lampung selatan khususnya desa Pasuruan agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Mudah-mudahan dengan semakin banyaknya Kampung Tangguh Nusantara di wilayah Lampung ini bisa menyelesaikan wabah Covid-19. Karena wabah Covid-19 ini dapat terselesaikan apabila warga masyarakat secara bersama-sama mematuhi protokol kesehatan".Imbuh Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Drs. Sudarsono S.H.,M.Hum

Sementara Kepala desa Pasuruan Sumali juga menuturkan, Kami sangat berterimakasih yang sebesar-besarnya untuk bapak Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Drs. Sudarsono S.H.,M.Hum, Korem 043 Lampung, Polres Lampung Selatan, Camat Penengahan, dan instansi lain yang menyempatkan hadir pada hari ini karena sudah mendukung penuh program kami masyarakat desa Pasuruan yakni Kampung Tangguh Nusantara Ruwa Jurai yang bermula dari inisiatif salah seorang penggiat literasi bergerak. Dengan diresmikannya kampung tangguh ini kami menginginkan desa Pasuruan ini adalah kawasan terpadu untuk melawan Covid-19.

"Yang merupakan fokus utama Kampung Tangguh Nusantara adalah tangguh pada bidang kesehatan jasmani dan rohani, sosial ekonomi, keamanan, serta informasi dan kreativitas. Menurut saya ini hal yang luar biasa karena respon masyarakat yang luar biasa sehingga bisa menciptakan kampung yang berpotensi untuk menanggulangi wabah Covid-19." Tutur Kepala desa Pasuruan Sumali, Jum'at (14/08/20)

Kami bangga dengan masyarakat desa Pasuruan yang siap untuk bersama-sama membangun desa dan kami juga sangat bangga dengan jajaran Polres lampung selatan yang sangat mendukung penuh program kampung tangguh ini.[*]

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00