Dendi Siap Lanjutkan Program GADIS dan Kenalkan SI INTAN

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat menghadiri Rakor Kepala Desa, Kamis (13/8/2020)

KBRN, Pesawaran : Pemerintah Kabupaten Pesawaran menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Desa, Kamis (13/8/2020).

Rakor yang diikuti Kepala Desa se-Kabupaten Pesawaran ini dihadiri Bupati Dendi Ramadhona Kaligis, yang sekaligus menjadi keynote speaker dalam kegiatan tersebut.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Kaligis mengatakan akan kembali  mencanangkan program Gerakan Desa Ikut Sejahtera (GADIS) pada tahun anggaran 2021 mendatang 

"Insya Allah program akan dilanjutkan. Dananya juga akan ditambah dari 100 juta menjadi 200 juta untuk Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di 148 desa yang memiliki kegiatan usaha produktif, kreatif dan berprestasi," tegas Dendi.

Dendi juga mengenalkan aplikasi informasi zona tanah (SI INTAN) agar masyarakat dengan mudah dan cepat dapat mengetahui harga dan nilai tanah serta menjadi referensi nilai BPHTB, dalam rangka meningkatkan PAD.

"Aplikasi SI INTAN sebagai salah satu upaya nyata Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam memberikan pelayanan  profesional dan terpercaya," pungkasnya.

Direktur Utama BUMD PT. Aneka Usaha Laba Jaya Utama Kabupaten Pesawaran Ahmad Muslimin mengenalkan produk yang dapat diakses dan dinikmati oleh pemerintah desa dan masyarakat.

Dia juga mengenalkan produk terbaru di bidang pelayanan jasa transportasi berupa APLIKASI PESAN KITA (PESawaran trANs Kawula dan wIsaTA) yang bekerjasama kemitraan bisnis, jasa dan networking.

"Kami juga sudah memiliki kantor hukum yang siap bermitra dengan pemerintah desa dalam memberikan advokasi, pembelaan, pendampingan, peningkatan teknis masyarakat sadar hukum dan HAM serta pengurusan kenotariatan," paparnya.

Ahmad Muslimin menambahkan, pihaknya juga memiliki berbagai produk UMKM, yang siap dipasarkan untuk mendongrak perekonomian masyarakat di Kabupaten Pesawaran.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00