Hasil Tracing Wabup Way Kanan, Empat Warga Lampung Positif Terpapar Corona

Kadis Kesehatan Provinsi Lampung, Dr. Reihana, M.Kes menyampaikan tentang penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19, Kamis (13/8/2020)

KBRN, Bandar lampung : Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung kembali mengalami penambahan pada Kamis (13/8/2020).

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung memastikan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab bertambah sebanyak tujuh orang.

"Dari tujuh kasus baru hari ini, satu kasus berasal dari Lampung Selatan, tiga dari Bandar lampung, dan tiga lainnya dari Kabupaten Way Kanan," terang Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, Kamis petang.

Dia menjelaskan, tiga kasus konfirmasi positif Covid-19 asal Kabupaten Way Kanan hasil tracing dari kasus nomor 310, yang juga merupakan Wakil Bupati Way Kanan, Edward Antony.

"Pasien nomor 322 sampai 324 berasal dari Kabupaten Way Kanan, hasil tracing pasien kami nomor 310. Saat ini ketiganya menjalani isolasi mandiri di Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH), karena tak bergejala," jelasnya.

Sementara lanjut Reihana, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 nomor 325, asal Bandar lampung, juga merupakan hasil tracing dari pasien nomor 310.

"Kasus kami nomor 321, warga Lampung Selatan, merupakan pelaku perjalanan dari Bekasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri, karena tidak bergejala," kata Reihana

Sedangkan kasus konfirmasi nomor 326 dan 327, juga merupakan warga asal Bandar lampung, hasil tracing dari pasien positif nomor 318. "Keduanya tidak bergejala dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri," tandasnya.

Sebelumnya berdasarkan hasil tracing dari Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony, didapati enam kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan penambahan empat kasus ini, total sudah ada 10 orang yang terkonfirmasi terpapar virus Corona.

Selain tujuh kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, jumlah pasien selesai isolasi atau dinyatakan sudah sembuh juga bertambah.

"Pasien kami yang selesai isolasi dalam arti sembuh ada tiga orang, yakni pasien nomor 216, 226 dan pasien nomor 228. Ketiganya merupakan warga Kabupaten Lampung Selatan," pungkas Reihana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00