Bertambah Dua, Kasus Positif Covid-19 di Lampung Jadi 320

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dr. Reihana, M.Kes, menyampaikan perkembangan kasus Covid-19, Rabu (12/8/2020)

KBRN, Bandarlampung : Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung terus bertambah pada Rabu (12/8/2020). Berdasarkan data yang dikeluarkan Dinas Kesehatan, kini total kasus positif tercatat sebanyak 320 orang.

"Hari ini ada penambahan dua kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Satu dari Kota Bandarlampung, dan satu kasus lainnya berasal dari Kabupaten Lampung Tengah," jelas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Rabu petang.

Dia menjelaskan, dua kasus terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan pelaku perjalanan dari luar daerah Lampung.

"Pasien nomor 319, laki-laki 35 tahun asal Bandarlampung yang bekerja di Jakarta. Setiap minggu melakukan perjalanan dari Bandarlampung ke Jakarta. Saat ini menjalani isolasi mandiri, karena tanpa gejala," paparnya.

Sementara pasien nomor 320 lanjut Reihana, juga merupakan pelaku perjalanan dari Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. "Pasien laki-laki usia 49 tahun ini warga Lampung Tengah, juga tak bergejala dan sedang menjalani isolasi mandiri," tandas Reihana.

Dalam penjelasannya, Reihana juga menyampaikan tentang dua pasien positif Covid-19 yang selesai menjalani isolasi, atau sudah dinyatakan sembuh.

"Dua pasien sembuh masing-masing nomor 244, laki-laki 34 tahun asal Pringsewu, dan pasien nomor 297, juga laki-laki 45 tahun warga Kabupaten Lampung Selatan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00