Warga Sambut Baik Pelayanan Uji KIR Kendaraan Di Metro

KBRN, Metro - Warga Metro dan Lampung Timur menyambut baik dibukanya pelayanan Balai Uji Kendaraan Bermotor atau KIR di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro yang mulai beroperasi sejak 10 Agustus 2020.

Salah satu warga Lampung Timur, Kusnoto mengatakan, dengan beroperasinya kembali layanan KIR di Kota Metro, dirinya tidak lagi jauh-jauh pelayanan KIR di Gunung Sugih, Lampung Tengah yang memerlukan waktu dan biaya operasional. Selain itu, dirinya juga memberikan apresiasi kepada petugas Dishub yang sangat profesional dalam mengecek kendaraan.

“Saya sangat diberikan kasih dan tidak jauh ngurus KIR ini. Biasanya saya harus ke Gunung Sugih, setelah ini buka saya langsung kesini, ”kata dia, Rabu (12/8).

Hal senada juga dikatakan salah seorang warga metro, Riki. Dirinya mengaku sangat puas dengan pelayanan yang diberikan Balai Uji Kendaraan Bermotoratau KIR di Dishub Kota Metro.

“Bagus, petugasnya ramah-ramah dan profesional. Saya sangat puas dengan pelayanannya, ”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Metro Zulpikri mengatakan, Operasional Balai Uji Kendaraan dilakukan setelah sebelumnya Dishub Kota Metro merampungkan proses akreditasi di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

"Alhamdulillah setelah 12 tahun vakum, Balai Uji Kendaraan di Dishub Kota Metro sudah bisa kembali," jelasnya.

Zulpikri menambahkan keberadaan Balai Uji Kendaraan akan memudahkan masyarakat Kota Metro yang telah dicantumkan harus ke Lampung Tengah, untuk menentukan uji kendaraan.

“Balai KIR ini akan memudahkan masyarakat. Apalagi proses pengajuannya bisa dilakukan secara online melalui situs www.dishub.metrokota.go.id dan inovasi ini juga meminimalisir kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD), serta pungutan pembohong (pungli). Saya dengan kembali beroperasinya Balai Pengujian banyak masyarakat yang melakukan pengujian kendaraan sehingga dapat mendongkrak PAD Kota Metro, ”ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00