Pernah ke Daerah Terjangkit, Empat Warga Lampung Positif Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, memberikan penjelasan perkembangan kasus Covid-19, Jumat (7/8/2020)

KBRN, Bandarlampung: Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Jumat (7/8/2020) merilis penambahan empat kasus baru konfirmasi positif Covid-19.

Empat kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung diketahui memiliki riwayat perjalanan dari sejumlah daerah terjangkit.

"Pasien kami nomor 300, perempuan 24 tahun, dari Tulangbawang Barat. Memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Dalam kondisi sehat, saat ini menjalani isolasi mandiri," jelas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, Jumat petang.

Selanjutnya pasien nomor 301, perempuan 50 tahun, merupakan warga Kota Bandarlampung. Tiga bulan lalu datang ke Bandarlampung dari Palembang, Sumatera Selatan. Saat ini menyetujui perawatan di rumah sakit swasta di Bandarlampung.

“Pasien kami nomor 302, 58 tahun, laki-laki, warga Bandarlampung. Pasien juga memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Saat ini pasien dirawat di sebuah rumah sakit swasta di Bandarlampung, ”paparnya.

Sementara pasien konfirmasi positif Covid-19 nomor 303, berjenis kelamin perempuan, usia 17 tahun, merupakan warga Kabupaten Lampung Tengah.

"Pasien memiliki riwayat perjalanan dari Lampung Tengah ke Jakarta. Pasien tidak memiliki keluhan. Kini sedang menjalani isolasi di Bogor, Jawa Barat," tandas Reihana.

Dalam keterangannya, Reihana juga menyampaikan tentang penambahan dua pasien yang telah selesai dinyatakan dinyatakan atau dinyatakan sembuh.

"Dua pasien positif yang sudah selesai menjalani isolasi dari Kabupaten Pesisir Barat, yakni pasien nomor 115, laki-laki, 13 tahun dan pasien nomor kami 198, perempuan, usia 15 tahun," pungkasnya.

Hingga saat ini kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung sebanyak 303 orang. Dari jumlah itu, 221 pasien pulih atau selesai menyelesaikan isolasi, dan 13 lainnya meninggal dunia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00