Lagi, Pasien Positif COVID-19 di Lampung Sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dr. Reihana, M.Kes, saat menyampaikan kondisi terkini kasus COVID-19, Kamis (06/8/2020

KBRN, Bandarlampung : Dinas Kesehatan Provinsi Lampung kembali menyampaikan tentang penambahan pasien konfirmasi positif yang telah selesai isolasi dan dinyatakan sembuh dari COVID-19, Kamis (06/8/2020).

Satu kasus positif COVID-19 yang dipastikan sembuh dan selesai isolasi ini merupakan warga Kabupaten Lampung Selatan.

"Pasien kami yang sembuh nomor 224, berjenis kelamin laki-laki, usia 62 tahun," jelas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Kamis petang.

Sementara berdasarkan laporan yang disampaikan kabupaten/kota, Reihana juga memastikan jika terjadi penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19.

"Kasus konfirmasi positif kami nomor 299, pria 23 tahun asal Lampung Utara. Memiliki riwayat perjalanan dari Palembang, Sumatera Selatan, pada 28 Juli 2020 lalu. Pasien ini tidak bergejala dan sedang isolasi mandiri," tandasnya.

Reihana meminta masyarakat untuk tetap melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Selain itu, masyarakat juga harus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), istirahat yang cukup, dan menjaga gizi tetap seimbang.

"Protokol kesehatan ini harga mati dan gak bisa ditawar, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Lampung," pungkasnya.

Sebab lanjutnya, pandemi global COVID-19, dengan cara menerapkan PHBS, istirahat yang cukup, dan menjaga gizi tetap seimbang, serta asupan vitamin D," pungkas Reihana.

Hingga saat ini kasus konfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung tercatat  sebanyak 299 orang, dengan rincian, 219 pasien dinyatakan selesai isolasi atau sembuh, sementara 13 pasien positif lainnya meninggal dunia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00