Kembangkan Sektor Peternakan, Disnakwan Lampung Gandeng UTB

Plt. Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung, Lili Mawarti dengan Dekan Fakultas Peternakan UTB, Novi Eka Wati, seusai melakukan penandatanganan MoU kerjasama kedua belah pihak, Senin(29/06/20).

KBRN, Bandarlampung: Dalam upaya pengembangan sektor peternakan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung melakukan  penandatangan MoU dengan Fakultas Peternakan Universitas Tulang Bawang.

Kadis Peternakan Kesehatan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung, Lili Mawarti mengatakan, ada beberapa point yang akan dikerjasamakan antara pihaknya dengan UTB diantaranya pengembangan teknologi pakan ternak, pemanfaatan teknologi limbah ternak, biogas dan pupuk organik, maupun pengembangan peternakan berbasis iptek.

Lili mengatakan, pihak UTB juga bisa memanfatakan UPTD-UPTD yang berada di lingkungan Dinas yang dipimpinnya untuk melakukan penelitian oleh mahasiswa UTB. 

"Dengan adanya MoU ini, Provinsi Lampung khususnya di sektor peternakan akan semakin maju dan berkembang," ujar Lili Mawardi.

Sementara Dekan Fakultas Peternakan UTB, Novi Eka Wati berharap kerjasama ini dapat segera terlaksana dan bisa dilaksanakan hingga seterusnya untuk pembangunan Provinsi Lampung di bidang peternakan.

Menurutnya, pihak UTB akan memberikan sumbang saran melalui hasil penelitian dan program pengabdian masyarakat yang ada di UTB.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00