Profil Paskibraka Cantik Pembawa Baki HUT RI Ke 77 Tingkat Kabupaten Way Kanan

Paskibraka Cantik Kelahiran Way Kanan Wakili Sampai Tingkat Provinsi

KBRN,Way Kanan : Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada Rabu, 17 Agustus 2022, di Lapangan Korpri Pemkab Way Kanan, memiliki nama Pasukan 45. Tim ini terdiri dari 45 siswa-siswi SMA yang berasal dari seluruh Kabupaten Way Kanan.

Dalam pasukan tersebut, terdapat seorang siswi  bernama Indri Patika Sari dipilih menjadi petugas pembawa baki bendera Merah Putih. Indri saat ini sedang menempuh pendidikan dikelas XI IPA 1 SMA Negeri 1 Banjit.

Anak perempuan dari pasangan keluarga bapak Agusni dan Ratna tersebut beralamatkan Dikelurahan Pasar Banjit Kecamatan Banjit Jln. Ak Gani  asli terlahir dari putra-putri Way Kanan.

Sementara tiga petugas lainnya yang bertugas mengibarkan bendera, yakni Vemas Ardi Kurniawan sebagai penggerek Bendera,Rendy Prayoga sebagai pembentang dan Nata Altama Fidali pembawa bendera.

Saat dikonfirmasi rri.co.id (18/08/2022) melalui sambungan telpon Guru pembina paskibraka SMAN 1 Banjit Ahmad joni mengungkapkan,turut bangga atas capaian prestasi anak didiknya tersebut, hal itu tidak terlepas dari  jerih payah latihan yang selama ini dilakukan sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan lulus seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten tahun 2022.

“saya sekaligus mewakili anak tersebut turut bangga pak atas prestasi yang dicapainya menjadi paskibra tahun 2022 tingkat kabupaten, apalagi dipercaya menjadi pembawa baki .” Jelas joni

Tak hanya itu dirinya pun menjelaskan bahwa pada tahun 2022 terdapat 1 anak didik paskibraka dari SMAN 1 Banjit Way Kanan yang lulus seleksi  menjadi paskibraka tingkat Provinsi Lampung Atas nama Ni Putu Novi Puspa Rini yang asli beralamatkan  di Kampung Bali sadar Tengah, Banjit Kabupaten Way Kanan.

Sementara itu,Indri Patika Sari pada rri.co.id mengatakan,sangat bersyukur ditahun ini diberikan kesempatan untuk menjadi Paskibraka tingkat Kabupaten karena menjadi salah satu anggota paskibraka belum tentu dapat dilakukan setiap tahunnya,

“saya sangat puas sekali bisa ikut serta dalam momen hari besar kemerdekaan Republik Indonesia menjadi salah satu paskibraka kabupaten semoga kedepan paskibraka Way Kanan semakin sukses dan jaya .” Jelas Indri

Diketahui Bupati Way Kanan telah mengukuhkan 8 anggota Paskibraka  di rumah dinas Bupati, Komplek Perkantoran Pemda Way Kanan Km 2 pada 16 Agustus 2022. Sebelum dikukuhkan, mereka diminta mengucapkan Ikrar Putra Indonesia yang isinya mengenai kesetiaan pada negara dan Pancasila. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar