Polres Way Kanan Gelar Upacara Peringati HUT Ke – 77 Kemerdekaan Republik Indonesia

KBRN,Way Kanan: Polres Way Kanan Gelar Upacara Peringati HUT Ke – 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Polres Way Kanan gelar kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) KE – 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 di Mako Polres Way Kanan, Rabu (17/08/2022).

Kegiatan  dipimpin langsung oleh Wakapolres Way Kanan Kompol Zainul Fachry sebagai Inspektur upacara dengan dihadiri pejabat utama, personel dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polres Way Kanan. Sejumlah rangkaian kegiatan peringatan diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi lagu “Indonesia Raya”, setelah itu dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk arwah pahlawan.

Pada kesempatan itu pula segenap peserta upacara membacakan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta Upacara.

Sementara sebagai Pembaca Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Iptu I Dewa Gede Anom  dan untuk  pembacaan teks Proklamasi oleh Ipda setiyana.

Sebagai Irup pada Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia KE – 77 tahun 2022, Waka Polres Way Kanan Kompol Zainul Fachry menyampaikan pidato Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan bahwa tantangan yang kita hadapi sangat berat. Semua negara, di seluruh dunia, sedang menghadapi ujian. Krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih. Perekonomian dunia belum sepenuhnya bangkit.

Tiba-tiba meletus perang di Ukraina, sehingga krisis pangan, krisis energi, dan krisis keuangan tidak terhindarkan lagi. Seratus tujuh negara terdampak krisis, sebagian di antaranya diperkirakan jatuh bangkrut.

Ujian ini tidak mudah bagi dunia dan juga tidak mudah bagi Indonesia. Semua ini harus kita hadapi dengan kehati-hatian dan dengan kewaspadaan. Namun, di tengah tantangan yang berat, kita patut bersyukur, Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini. Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, dengan 432 juta dosis vaksin telah disuntikkan.

Oleh karena itu, Pemerintah mampu memberikan subsidi BBM, LPG, dan Listrik, sebesar Rp502 triliun di tahun 2022 ini, agar harga BBM di masyarakat tidak melambung tinggi. Selain itu, ekonomi berhasil tumbuh positif di 5,44% pada kuartal II tahun 2022.

Neraca perdagangan juga surplus selama 27 bulan berturut-turut, dan di semester I tahun 2022 ini surplusnya sekitar Rp364 triliun. Capaian tersebut patut kita syukuri. Fundamental ekonomi Indonesia tetap sangat baik di tengah perekonomian dunia yang sedang bergolak. Di satu sisi, kita memang harus tetap waspada dan harus tetap hatihati. Namun di sisi lain, agenda-agenda besar bangsa harus kita lanjutkan untuk meraih Indonesia Maju.

Marilah kita bersatu padu, untuk Indonesia Maju. Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Dirgahayu Republik Indonesia! Dirgahayu Negeri Pancasila! Merdeka!,” Jelasnya,

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar