Eks Khilafatul Muslimin Pringsewu Ikrar Setia NKRI

KBRN, Pringsewu : Puluhan anggota Khilafatul Muslimin di Kabupaten Pringsewu mengucapkan ikrar kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Ikrar tersebut diucapkan di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Senin (15/08/22), bersamaan dengan pengucapan ikrar anggota Khilafatul Muslimin secara virtual di Balai Keratun Provinsi Lampung.

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah yang juga hadir bersama Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Kajari Pringsewu Ade Indrawan, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi serta Dandim 0424 pada kesempatan tersebut memberikan tali asih kepada eks anggota Khilafatul Muslimin yang telah berikrar dan sumpah setia kepada NKRI, dimana bupati dan jajaran forkopimda beserta seluruh eks anggota Khilafatul Muslimin yang hadir semuanya mengenakan pita merah putih sebagai pengikat kepala.

Sementara itu, dari Balai Keratun  Provinsi Lampung, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi  meminta eks anggota Khilafatul Muslimin se-Provinsi Lampung yang telah berikrar setia kepada NKRI untuk tidak hanya sekadar ucapan lisan dan kegiatan seremonial belaka.

Namun harus dilaksanakan dengan penuh kesadaran dan tanpa ada unsur paksaan dari siapapun. "Jadikan momentum ini jalan untuk kembali ke pangkuan NKRI", pesannya. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar