Cegah Kenakalan Remaja, Polres Tanggamus Berikan Pengarahan Kepada Pelajar

KBRN, Pringsewu :  Guna mengantisipasi sekaligus mencegah kenakalan remaja, aparat kepolisian  memberikan pengarahan secara langsung di sekolah-sekolah pada saat upacara bendera.

Hal ini sebagaimana dilakukan jajaran Polres Tanggamus, Senin (15/08/22). Menurut Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M.Yusuf, kegiatan dilaksanakan para pejabat utama dan kapolsek jajaran Polres Tanggamus dengan menjadi pembina upacara bendera di sekolah-sekolah Bumi Begawi Jejama.

Hal itu dilakukan guna memberikan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, pencegahan kenakalan remaja dan penyalahgunaan Narkoba "Kegiatan menjadi pembina upacara tersebut merupakan perintah langsung Kapolda Lampung Irjen  Akhmad Wiyagus dan Surat Perintah Kapolres Tanggamus", katanya.

Para pejabat utama Polres Tanggamus yang menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah, diantarnya Wakapolres Tanggamus Komisaris Pol. Muhammad Ali Muhaidori di SMAN 1 Kotaagung, Plh. Kabag Ops AKP Sarwani di MAN Kotaagung, Kabag Log Komisaris Pol. Misbahudin di SMAN Talangpadang, Kabag SDM Komisaris Pol. Inderi di SMAN Sumberejo, Kabag Ren AKP Takarinto di SMAN 2 Kotaagung, Kasat Samapta AKP Budiharto di SUPMN Kotaagung, Kasat Lantas AKP Amsar  di SMKN Kotaagung Barat, dan Kasat Binmas Iptu Iman Sobri di SMKN 1 Kotaagung Timur serta Kasat Tahti Iptu Sutarto di SMA Muhammadiyah Gisting.

Iptu M. Yusuf menambahkan pada rangkaian tersebut, pembina upacara memberikan hadiah bagi para pelajar yang mampu menjawab sejumlah quiz, dimana hadiah berupa bingkisan dan uang tunai diberikan kepada pelajar yang bisa menjawab pertanyaan. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar