Partinia Parosil Mabsus Lantik Ketua TP-PKK, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan gerakan Bunda Literasi Kecamatan Sekabupaten Lampung Barat

Pelantikan penggerak PKK,bunda PAUD dan bunda literasi se kabupaten lam bar

KBRN Bandarlampung, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Barat (Lambar) Partinia Parosil Mabsus melantik Ketua TP-PKK, bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Herakan Bunda Literasi Kecamatan Sekabupaten Lampung Barat, di Gedung PKK Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat.

Pelantikan tersebut, dilakukan langsung oleh Ketua TP-PKK Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus ditandai dengan pemakaian selendang bermotif celugam.

Pelantikan Ketua TP-PKK, Bunda PAUD dan gerakan Bunda Literasi itu, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua Tim Penggerak PKK Nomor : 06 s/d 16/KEP/PKK-LB/VI/2022.

Dalam sambutan, Ketua TP-PKK Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus mengungkapkan pelantikan tersebut dilakukan sekaligus, mengingat masa jabatannya tidak lama lagi berakhir.

“Karena masa jabatan saya akan segera berakhir, jadi saya melantik 3 (tiga) ketua TP-PKK kecamatan sekaligus,” ungkapnya.

Partinia mengatakan tujuan utama dari gerakan PKK adalah mewujudkan kesejahtaraan keluarga yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir batin.

Makcik sapaan akrab bagi ketua TP-PKK berharap terhadap ketua TP-PKK dan bunda Paud serta gerakan bunda Literasi Kecamatan yang telah dilantik agar kedepannya dapat berperan aktif dalam kegiatan baik tingkat Pekon, Kecamatan dan Kabupaten.

“Ketika ada kegiatan pengajian dan sebagainya saya harap ibu-ibu semua dapat hadir dan berperan aktif,” harap Makcik.

Karena menurutnya, mereka sebagai contoh dan panutan bagi seluruh wanita khususnya yang terdapat di Kabupaten Lampung Barat.

“Perhatikan dan ayomi masyarakat serta lihat apa yang menjadi kendala supaya terciptanya kesejahteraan,” ungkap Makcik.

Selain itu, Makcik menekankan terhadap para Ketua TP-PKK, Bunda PAUD dan Gerakan Bunda Literasi Kecamatan agar dapat mendukung dan bekerjasama dengan camat di daerah masing-masing, dengan tujuan untuk meraih kesuksesan memajukan daerah.

“Pemimpin yang hebat dapat diciptakan jika kita dapat bersama-sama menjalankan program yang telah dicanangkan,” sebutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar