Bupati Pesisir Barat Membuka Peringatan Gebyar 1 Muharram 1444 Hijriah

Gabyar 1 muharam di kabupaten pesisir barat

KBRN Bandarlampung, Kepala Dinas Kominfotik dan Persandian Suryadi ikepada RRI memgnformasi, kegiatan wisata Gebyar 1 Muharram 1444 Hijriah tersebut bertempat di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung, Rabu (10/08/2022).

Kegiatan tersebut diawali dengan lomba jalan santai bersholawat dan diiringi tabuhan rebana serta diakhiri mendengarkan tausiyah dari penceramah Ustadz Bobi Heri Wibowo, Lc.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyampaikan, kegiatan tersebut mengingatkan masyarakat khususnya umat islam untuk menjaga keutuhan umat islam yang penuh membangkitkan semangat muharram sebagai semangat kebangkitan islam dalam menghadapi berbagai masalah global saat ini dan sebagai media komunikasi antar islam dalam mewujudkan masyarakat madani. serta menggali nilai-nilai kearifan lokal dalam semangat kebangkitan islam dimata dunia khususnya di indonesia.

Bulan Muharram merupakan salah satu bulan yang dimuliakan Allah SWT sebagai bulan pertama dalam sistem kalender islam, bulan ini tak di pungkiri juga merupakan salah satu momentum penting bagi umat islam. Bulan ini pergantian tahun yang menjadi momen tepat bagi umat islam untuk muhasabah terhadap langkah -langkah yang telah dilakukan dan perencanaan kehidupan kedepan agar selalu dalam limpahan berkah dan ridho Allah SWT", ujar Agus Istiqlal.

Diakhir sambutannya, Agus Istiqlal mengungkapkan, peringatan tahun baru islam mengingat keutamaan-keutamaan bulan muharram ini, sepatutnya kaum muslimin mensyukuri kedatangannya bulan muharram 1444 hijriyah dan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu jalur untuk meningkatkan pemahaman keislaman dan ketaqwaan kepada Allah SWT sehingga terbentuk pribadi muslim baru yang berkualitas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar