UPT Puskesmas Pagelaran Kampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Pencangan GERMAS. Di kecamatan pagafa kabupaten pringsewu

KBRN, Pringsewu : Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) UPT Puskesmas Pagelaran digelar di Lapangan Gemahripah, Pagelaran, Rabu (10/08/22) pagi, dibuka oleh Sekdakab Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag. Disertai Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pringsewu Sri Prihatin Iswahyudi, serta dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi, M.Kes., Kadis Kesehatan dr.Ulinoha beserta sejumlah kepala perangkat daerah, camat dan uspika serta KUPT puskesmas dan kapekon se-Kecamatan Pagelaran.

Sekdakab Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag. membacakan sambutan Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) merupakan program Kementerian Kesehatan dalam rangka mewujudkan Indonesia Sehat. "GERMAS ini upaya promotif dan preventif tanpa upaya kuratif-rehabilitatif dalam memasyarakatkan paradigma sehat", katanya.

Melalui GERMAS, kata Penjabat Bupati melalui Sekda Pringsewu pada acara yang antara lain diisi dengan senam dan makan buah bersama serta vaksinasi yang juga dimeriahkan oleh Dide Hijau Daun yang juga Duta GERMAS Pemkab Pringsewu ini, diharapkan masyarakat dapat membiasakan diri untuk berperilaku hidup sehat sehingga berdampak pada terjaganya kesehatan, tercipta lingkungan yang bersih, sehingga jika dalam kondisi sehat, produktifitas masyarakat akan meningkat dan biaya berobat berkurang sehingga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan hidup yang lain.

Salah satu pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat, bahwasanya menjaga kesehatan harus dimulai sejak dini dan berperilaku sehat dapat mencegah kita dari berbagai penyakit. "Saya berharap GERMAS dapat berhasil dan sukses dengan didukung dan dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat, pemerintah, swasta, dunia usaha, ormas dan seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu", harapnya. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar