Dandim 0427 Way Kanan Sosialisasikan Nilai -Nilai yang Terkandung dalam Pancasila

Dandim 0427 Way Kanan Sedang Mensosialisasikan Nilai-nilai yang Terkandung dalam Pancasila

KBRN,Way Kanan: Sebagai wujud menanamkan nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan sosial di masyarakat

Komandan Kodim (Dandim) 0427/Way kanan sosialisasikan nilai-nilai pancasila di (Kampung Pancasila) balai kampung umpu kencana Kec. Blambangan umpu, Selasa (09/08/22).

Komandan Kodim (Dandim) 0427/WK Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko mengatakan, Pancasila adalah jiwaseluruh rakyat Indonesia

kepribadian bangsa Indonesia, pandangan hidupbangsa Indonesia dandasar NKRI. Selanjutnya kampung Pancasila ini merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan TNI AD.

"Pencananangan Kampung Pancasila ini dilakukan, guna menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sosial masyarakat. Karena seperti diketahui, akhir-akhir ini nilai Pancasila semakin tergerus oleh kemajuan zaman," ujarnya.

Dirinya berharap Kampung Pancasila ini di kampung umpu kencana, dapat menjadi contoh buat kampung yang lain

sebentar lagi tahun politik, saya berpesan, kita jangan mau di adu domba dan jangan mudah percaya dengan berita-berita yang belum jelas kebenarannya.

"Oleh sebab itu, marilah kita bersama-sama pelihara Kampung Pancasila ini. Sebagai sarana untuk melestarikan nilai-nilai yangt terkandung dalam butir Pancasila'Jelasnya.

Untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama serta mendorong masyarakat, agar saling

menghormati dan menghargai sesama guna kesejahteraan dan kemakmuran rakyat," bebernya.

Peran serta dari pemerintah dan institusi lainnya serta para tokohmasyarakat untuk menciptakan kehidupan yang lebih

harmonis.Komunikasi yang baik, adanya hamonisasi antar semua lembaga, peran FKUB, Tomas, Todat, Toga harus memiliki peran yang besar kepada masyarakat

Dalam rangka membangun kehidupan yang lebih harmonis tanpa memandang Ras, Suku dan Agama, agar tercipta suasana yang aman dan damai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar