Jelang Purna Bhakti, Ratusan ASN Pemprov Lampung Ikuti Pelatihan Kewirausahaan

Wakil Ketua Satu Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung, Qodratul Ikhwan, saat membuka pelatihan kewirausahaan bagi ASN di lingkungan Pemprov Lampung, Senin(08/08/22).

KBRN, Bandarlampung: Ratusan ASN di lingkungan Pemprov Lampung yang akan memasuki masa purna bhakti mengikuti pelatihan kewirausahaan.

Wakil Ketua Satu Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung, Qodratul Ikhwan, saat membuka acara tersebut, Senin(08/08/22), mengatakan, pembekalan ini merupakan salah satu program unggulan KORPRI Lampung.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung itu berharap para peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga dapat menjadi bekal dan memiliki keahlian yang cukup dalam mengisi masa purna bhakti.

"Saya mengharapkan kegiatan ini hendaknya dapat diikuti dengan baik sehingga hasil dari pembekalan kewirausahaan bagi ASN yang akan memasuki masa purna bhakti ini dapat dijadikan bekal pengetahuan pengalaman dan keahlian yang cukup dalam persiapan memasuki lingkungan yang baru, masa pensiun bukan merupakan akhir tapi merupakan awal untuk menjadi fase kehidupan baru," ujar Qodratul.

Sementara Plt. Kepala BKD Lampung, Meiry Harika, mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 160 ASN yang terbagi dalam 4 angkatan yang akan memasuki masa purna bhakti periode September 2022-Juli 2023.

Para peserta akan mengikuti kegiatan sesuai pilihan peserta seperti usaha toko dan minimarket, usaha kuliner, toko market dan usaha hidroponik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar