Tingkatkan Pelayanan Pajak Kendaraan Dengan Aplikasi Signal

Logo aplikasi signal. Foto : // Nett

KBRN, Bandar Lampung : Pajak merupakan salah satu kewajiban warganegara yang harus ditaati, tidak terkecuali pajak kendaaran bermotor.

Hal itu diungkapkan AKP Rezki Parsinovandi, S.I.K pada dialog interaktif Laporan Catatan Hukum dan Kriminal (Lachak) di Pro 1 RRI Bandar Lampung, Senin pagi.

Menurutnya untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan, saat ini telah terdapat aplikasi Signal.

Melalui aplikasi Signal tersebut menurutnya masyarakat dapat membayar pajak kendaraan dengan cepat melalui smartphone sehingga warga tidak mengalami antrian panjang.

" Aplikasi Signal ini tentu dibuat untuk mempermudah warga dalam membayar pajak kendaraan. Masyarakat yang ingin membayar pajak tidak perlu antri lagi," ungkapnya (8/8/2022).

AKP Rezki Parsinovandi, S.I.K mengungkapkan, jajaran Polres Kota Metro akan melakukan razia pajak kendaraan.

Hal itu mengingat, dari jumlah 130.182 unit kendaraan, baru 73.012 unit kendaraan yang telah membayar pajak.

Disisi lain Kasat Lantas Polres Lampung Barat Iptu David Pulner mengungkapkan, dari data yang diperoleh Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) setempat, terdapat 45 ribu 354 unit kendaraan bermotor yang hingga saat ini belum membayar pajak kendaraan, dengan jumlah nominal uang mencapai 38 miliar 508 juta rupiah lebih.

"Kami akan berupaya untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan pendapatan dari sektor pajak kendaraan dengan berbagai upaya," ujarnya.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan, Polres Kota Metro maupun Polre Lampung Barat, bersama Pemerintah Daerah setempat, aktif melakukan sosialisasi guna memberikan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan.

Namun karena mengingat kondisi geografis Kabupaten Lampung Barat yang hampir didominasi dengan perbukitan dan hutan kawasan, maka Polres Lampung Barat bersama Pemerintah Daerah setempat, melakukan pelayanan jemput bola kepada masyarakat wajib pajak, untuk mempermudah warga dalam membayar pajak kendaraan.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar