Dinas Kesehatan Lampung Selatan Terapkan Sistem Jemput Bola Vaksinasi Boster Di Lingkungan Pemkab Lampung Selatan

KBRN, Lampung Selatan: Percepatan capaian vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster terus diupayakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dengan menyasar jajaran stakholder dan staff di lingkungan pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 dilakukan petugas dengan sistem jemput bola di beberapa lokasi serta dengan jadwal yang sudah ditentukan.Seperti halnya hari ini, Senin (8/8/2022), di lakukan vaksinasi kepada jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Pendidikan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan.

Sementara, ditempat terpisah yakni di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Selatan, dilakukan pula vaksinasi yang menyasar Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk KB), Dinas Lingkungan Hidup Daerah, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, Joniyansyah mengatakan, capaian vaksinasi booster di Lampung Selatan masih perlu ditingkatkan guna mencegah meningkatnya kasus Covid-19 di Lampung Selatan. “Kegiatan ini, sebagai tindak lanjut arahan Bapak Bupati Lampung Selatan pada apel mingguan 1 Agustus 2022, bahwa ASN dan THLS agar menjadi contoh masyarakat, dalam hal vaksinasi Covid-19, karena capaian vaksinasi booster masih perlu ditingkatkan untuk mencegah meningkatnya kasus Covid-19,” jelasnya.

Dirinya juga menghimbau agar seluruh ASN dan THLS di lingkungan pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk segera melakukan vaksinasi lengkap guna meningkatkan imun tubuh atau herd imunity. Terlebih, saat ini vaksin booster menjadi syarat masuk ke ruang publik dan perjalanan dalam negeri. “Berkenaan dengan hal itu maka Dinas Kesehatan, secara proaktif melakukan pelayanan vaksinasi covid-19 di lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, agar seluruh pegawai berpartisipasi. Supaya status vaksinasi sampai ke dosis 3 atau Boster kuta bisa tercapai,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar