Babinsa Koramil 427-01/PKR Melaksanakan Gotong royong dengan Warga di Wilayah Binaan.

KBRN,Way Kanan: Bintara pembina desa (Babinsa) Komando rayon militer (Koramil) 427-01/ Pakuanratu Komando distrik militer (Kodim) 0427/Way Kanan Melaksanakan Gotong royong bersama Msayarakat Binaan di Kampung Tanjung Mas Kecamatan Negeri Besar, Senin (08/08/2022).

Babinsa Koramil 427-01/Pakuanratu Kodim 0427/Way Kanan, Sersan dua (Serda) Iwan Darsan menjelaskan Kegiatan gotong royong tersebut agar dapat menimbulkan kepedulian masyarakat dengan aparat yang ada diwilayah serta membina tali siraturahmi antar sesama warga aparat terkait dan babinsa dikampung  binaan.

‘’Kami akan terus memberikan arahan,motivasi,dorongan dan ide-ide agar dapat bermanfaat untuk perkembangan diwilayah binaan dengan harapan akan terjalin hubungan yang erat antar sesama masyarakat dengan aparatur kampung dan Babinsa yang ada diwilayah binaan’’Jelas Serda Iwan Darsan.

Selain itu Serda Iwan  Darsan menjelaskan kegiatan tersebut sebagai Wujud kepedulian Babinsa terhadap masyarakat dengan tidak lupa mengikuti protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah dimasa pandemi ini,agar masyarakat sadar dan peduli akan lingkungan sekitarnya serta tidak lupa menjaga kesehatan perorangan,keluarga dan tetangga dengan  saling mengingatkan antara satu sama lainnya.

"Salah satu tugas Kami sebagai Babinsa adalah memberikan keamanan, kenyamanan dan pengabdian tanpa batas terhadap warga desa binaan"Lanjut Serda Iwan Darsan.

Implementasi dari pengabdian tanpa batas bagi seorang Babinsa di desanya adalah suatu kebanggaan bagi Babinsa, karena TNI memiliki semboyan Bersama rakyat TNI kuat, Sebab Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD, harus betul-betul menunjukkan semboyan dengan segala perbuatan, pengabdian dan berkarya.

Kehadiran Babinsa di setiap momen dapat memberikan nilai positif tersendiri bagi masyarakat dikampung binaan bersama bhabinkantibmas, aparatur kampung dan bidan desa kepada masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar