Kriyanusa 2022 Bakal Digelar di Jakarta

KBRN Bandarlampung, Dewan Kerajinan Nasional direncanakan akan menggelar Pameran Kriyanusa Kerajinan Nusantara yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 21-25 September 2022. Dalam pameran tersebut, Provinsi Lampung akan menjadi Icon.

Kriyanusa 2022 diikuti seluruh Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota mengambil tema "Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing" dengan Tagline "Cinta Kriya dan Bangga Buatan Indonesia". 

Menyambut pelaksanaan Kriyanusa, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) menggelar rapat secara virtual dengan pengurus Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia, Rabu (6/7/2022). 

Rapat dipimpin oleh Ketua Pameran Liza Thohir, bersama LO Kriyanusa, Ketua Dekranasda Lampung diwakili Sekretaris Dekranasda Hj. Rusdiana Dewi. 

Liza Thohir mengatakan, tujuan utama dari Pameran Kriyanusa adalah untuk membantu pemasaran produk-produk binaan Dekranasda. Dia berharap, seluruh perajin Nusantara bisa ditampilkan dalam Kriyanusa.

Liza berharap, pameran Dekranas dapat menyajikan produk berkualitas, karena itu, perlunya kurasi yang dilakukan Dekranasda Provinsi sehingga produk-produk yang dipamerkan bukan hanya sekadar banyak tapi juga sudah melalui proses kurasi serta berkualitas. 

Desainer Nasional Mel Ahyar juga mengharapkan, agar provinsi tidak menonjolkan identitas masing-masing di bagian depan stand. Dekorasi diperbolehkan di bagian dalam stand. 

"Karena kita ingin menonjolkan karya produk masing-masing bukan menonjolkan pada stand," kata Mel Ahyar.(Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar