Masuki Purnabakti, 2 Perwira Polres Pringsewu Dilepas Dengan Pedang Pora

KBRN, Pringsewu : Dua perwira di lingkungan Kepolisian Resor Pringsewu, masing-masing Komisaris Polisi Tajudin yang menjabat Kabag Logistik Polres Pringsewu dan Inspektur Polisi Dua Rusdi yang menjabat Kanit Binmas Polsek Sukoharjo, dimana keduanya memasuki masa purnabakti, dilepas melalui tradisi pedang pora di mapolres setempat, Selasa (05/07/22).

Prosesi pelepasan perwira menengah dan perwira pertama tersebut berlangsung haru, karena berlangsung di tengah-tengah acara tasyakuran peringatan HUT ke-76 Bhayangkara.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi baik selaku pribadi maupun pimpinan Polres Pringsewu memberikan penghargaan kepada kedua perwira senior tersebut.  "Ini merupakan bentuk penghargaan paling tinggi dari institusi Polri. Selanjutnya, kami yang masih aktif akan melanjutkan perjuangan dan pengabdiannya”, katanya.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih atas kinerja dan kontribusinya sehingga banyak perubahan yang baik di lingkungan Polres Pringsewu. Tradisi tersebut, menurutnya merupakan renungan bagi personel Polri yang belum tentu bisa sampai pada titik purnabakti. "Maka dari itu, manfaatkan waktu ketika menjadi polisi untuk melakukan hal yang baik, karena berprofesi sebagai polisi merupakan pintu amal bagi kita. Niatkan segala tugas yang diemban sebagai ibadah", ujarnya.

Sementara itu mewakili anggota yang purnatugas, Komisaris Polisi Tajudin mengungkapkan dirinya merasa terharu dan mengucapkan terimakasih atas prosesi tersebut dan berharap tetap terjalin ikatan persaudaraan. “Terimakasih dan mohon doa dari seluruh rekan semua. Walaupun telah pensiun, kami tetap berkomitmen akan membantu kepolisian sesuai dengan kemampuan dan porsinya. Semoga jalinan silaturahmi tetap berjalan”, harapnya. (*/ Isnanto Hapsara)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar