Lumpuhkan Penjahat, Pemuda 18 Tahun Dapat Penghargaan Dari Kepolisian

KBRN, Pringsewu : Berkat keberaniannya melawan dan melumpuhkan penjahat, Okta Apriyanto (18), warga Pekon Wonosari, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, mendapat penghargaan dari kepolisian resor setempat.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi kepada Okta pada acara tasyakuran HUT ke-76 Bhayangkara di Mapolres Pringsewu, Selasa (05/07/22).

Selain kepada Okta, penghargaan juga diberikan kepada 3 personel Satreskrim Polres Pringsewu, masing-masing Aipda M.Iqbal dan Aipda Zultomi, dimana keduanya berhasil meringkus pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan dalam waktu kurang dari 24 jam, serta  Aipda Budiono atas prestasinya telah melakukan input data terbanyak pada aplikasi e-management penyidikan untuk periode Januari-Maret 2022. Serta kepada prajurit TNI, Koptu Rudi Hendratmo atas dedikasinya turut serta menjaga kamtibmas di wilayah Kelurahan Pringsewu Selatan dan Pekon Waluyojati, Kecamatan Pringsewu.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan memasuki usia ke-76 tahun, masyarakat tentunya berharap Polri sudah memasuki taraf profesional. "Sehingganya, dengan segala keterbatasan yang ada, baik jumlah personel, sarana dan prasarana serta lainnya, tidak mematahkan semangat Polri khususnya Polres Pringsewu untuk melaksanakan tugas kepolisian secara lebih optimal, meskipun masih banyak kekurangan dalam pelayanan kami, untuk itu kami mohon maaf dan akan terus berbenah diri untuk menjadi lebih baik lagi", ujarnya.

Kapolres Pringsewu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen yang ada, baik pemerintah daerah, forkopimda, organisasi dan lembaga kemasyarakatan, pers dan berbagai potensi lainnya yang sudah bersinergi dengan Polri dalam upaya menciptakan keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat. "Kami sangat mengapresiasi dan berharap sinergitas ini dapat terus terjalin dan ditingkatkan demi kemajuan Kabupaten Pringsewu", harapnya. 

Sementara itu, Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam sambutannya mengatakan meskipun masih dalam situasi pandemi, diharapkan hal ini tidak mengurangi semangat dan sinergitas dalam meneruskan semangat juang, dedikasi dan pengabdian dalam melindungi dan melayani masyarakat, serta kebulatan tekad untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam rangka memberikan pelayanan terbaik di bidang kamtibmas kepada seluruh masyarakat.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 ini, menurutnya membawa pesan untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan, dalam upaya mendukung terwujudnya visi dan misi pemerintah mewujudkan kesejahteraan masyarakat. "Sebagaimana tema yang diusung pada tahun ini, yaitu Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh" katanya.

Pada puncak peringatan HUT ke-76 Bhayangkara tahun 2022, sebelum acara tasyakuran di Mapolres Pringsewu yang juga dihadiri Kajari Pringsewu Ade Indrawan, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kotaagung Eva Susiana, Dandim 0424 yang diwakili Kapten Rachmat serta anggota DPRD Pringsewu Iin Irawan, Kapolres Pringsewu beserta jajaran juga mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-76 secara virtual yang secara nasional dipusatkan di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo serta dihadiri para pejabat tinggi negara. (*/ Isnanto Hapsara)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar