Hari Bhayangkara Ke 76, Kapolres Bersama Forkompimda Way Kanan mengikuti Upacara Via Online

Polres Way Kanan Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke76

KBRN,Way Kanan: Polres Way Kanan mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 dengan menggunakan sarana vicon (Video Converence) Polri dengan  prosesi upacara dipimpin oleh Presiden RI  Joko Widodo sebagai inspektur upacara di lapangan Apel Polres Way Kanan. Selasa (5/7/ 2021). 

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 75 secara virtual atau live streaming dengan mengusung tema “Polri  yang PRESISI mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh - Indonesia Tumbuh diselenggarakan secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan”. 

Tampak hadir Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman, Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna, Dandim 0427 Way Kanan diwakili Kapten Inf Yana Mulyana, Forkompinda Kabupaten Way Kanan, Kepala BNNK, Danlanudad Gatot Subroto, Danskadron 12 Serbu, Kepala Kejaksaan Negeri Way Kanan, Ketua Pengadilan Negeri Blambangan Umpu dan tamu undangan.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachensa menyampaikan kegiatan Upacara virtual peringatan Hari Bhayangkara ke 76  dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

Kepolisian mengadakan upacara peringatan dimulai pukul 08.00 WIB bertempat di Lapangan Bhayangkara AKPOL Semarang Jawa Tengah. Upacara juga dihelat di Polda dan Polres mengikuti upacara via siaran langsung. 

Dalam upacara ini, Presiden RI Presiden Joko Widodo menyampaikan saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri. Kewenangan Polri sangat besar. Organisasi Polri menembus sampai tingkat desa dan setiap hari anggota Polri besentuhan langsung dengan masyarakat. 

Di manapun Saudara bertugas, Saudara selalu dalam pengamatan rakyat, Saudara selalu dalam penilaian rakyat. Rakyat menilai apakah perilaku Polri sesuai dengan harapan rakyat. Survei terbaru Kompas kemarin, 58,3 persen responden menyatakan tindakan Polri sudah sesuai dengan visi PRESISI. Tapi ingat, 28,6 persen menyatakan belum sesuai.

Joko Widodo berharap guna menghadapi tugas Polri yang semakin berat, individu Anggota Polri dan Kelembagaan Polri harus terus berinovasi. Harus semakin adaptif, responsif, dan bertransformasi menjadi institusi modern dan bersinergi dengan TNI, Kementerian, dan Lembaga dalam 4 menjalankan tugasnya

Setelah peringatan hari Bhayangkara yang ke-76 Polres Way Kanan akan melanjutkan dengan syukuran di GSG Pesat Gatra Polres Way Kanan.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan semarak menyambut Hari Bhayangkara tahun 2022 ini Polres Way Kanan juga telah melakukan ragam serangkaian kegiatan acara yang dilakukan bersama Polsek jajaran. Seperti diantaranya kegiatan bakti sosial religi, bansos religi, bakti kesehatan, tali asih, perlombaan, hingga doa bersama dan ditutup dengan kegiatan syukuran,”Ungkapnya

Moment penuh hikmad ini Kapolres mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama menundukan kepala sejenak seraya mendo’akan para personel polri yang telah gugur dalam tugas memelihara keamanan dalam negeri.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan balasan yang setimpal atas seluruh pengorbanan, perjuangan, dan pengabdian yang telah diberikan, serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan, Amin.” Ujarnya.

Selanjutnya Kapolres memberikan potongan kue kepada NRP tertua Iptu I Ketut Dadi lalu tumpeng kedua diberikan kepada NRP termuda Bripda Ulil Abror.

Dalam acara syukuran ini, Kapolres juga akan memberikan bantuan sosial kursi roda dari Kapolda Lampung  kepada masyarakat sebanyak lima unit yang diwakilkan oleh keluarganya.

Disamping itu,Kapolres memberikan penghargaan kepada empat personel Polres Way Kanan yang telah berprestasi dibidang pembinaan serta atas dedikasi dan loyalitasnya terhadap institusi Polri.

Personel yang mendapatkan penghargaan yaitu Bripka Shindu Andrea Bakti jabatan Ps Paur Subbagrenprogar Bagren Polres Way Kanan, diberikan penghargaan atas prestasinya berdedikasi dan memiliki ketauladanan sebagai anggota Polri, berdedikasi di dalam pelaksanaan membuat telaahan staff sehingga terbentuknya Polsubsektor Bumi Agung Polres Way Kanan, sesuai dengan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Lampung Nomor : Kep/410/VI/2022 tanggal 24 Juni 2022 tentang daftar pembentukan 10 (sepuluh) Polsubsektor jajaran Polda Lampung

Selanjutnya Brigadir Zubaidah, S.H.  jabatan Bamin Sihumas Polres Way Kanan, atas prestasinya berdedikasi dan memiliki ketauladanan sebagai anggota Polri, berperan aktif dalam rangka pembuatan narasi berita yang berkaitan dengan kegiatan Polres Way  Kanan secara keseluruhan dan berperan aktif dalam hal viralisasi seluruh konten – konten Polri yang bersifat positif

Briptu Yayu Lestari, S.H jabatan Banitreskrim Polsek Gunung Labuhan Polres Way Kanan, atas prestasinya memiliki integritas moral dan ketauladanan, berkelakuan baik serta berdedikasi dalam pelaksanaan proses penyidikan perkara anak, kurang dari 15 (lima belas) hari berkas sudah dinyatakan P-21 / lengkap.

Terakhir diberikan penghargaan terhadap Briptu Elin Diana, S.H jabatan Banitprovos Siporpam Polres Way Kanan, atas prestasinya memiliki loyalitas dan semangat kerja dalam hal pelaksanaan penatausahaan dan pengelolaan administrasi pengawasan personel di fungsi Sipropam

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi yang setingi-tingginya terhadap personel yang berprestasi sehingga diharapkan dapat menjadi triger untuk personel Polri lainnya agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan berpedoman pada nilai-nilai Tribata Dan Catur Prasetya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Way Kanan juga memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan  yakni dr. Rini Safitri, Eka Novita Sari, Amd.Keb, Afrizal Hasan, S.Kep.Ns danLisnawati, Amd.Kep.

Atas prestasinya berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugas – tugas kemanusiaan dengan berperan aktif menjadi relawan tenaga kesehatan dan membantu Polri dalam pencegahan Covid – 19 dan pelaksanaan vaksinasi oleh Polri dan masyarakat dosis 1, 2 dan 3 di wilayah Kabupaten Way Kanan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar