Hari Lanjut Usia Nasional, Ribuan Lansia di Metro Senam Bersama Walikota

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ribuan lansia senam bersama Walikota Metro Wahdi Siradjuddin/Foto: Istimewa

KBRN, Metro: Walikota Metro Wahdi Siradjuddin dan Wakil Walikota Qomaru Zaman mengikuti senam lansia dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26 tahun 2022, di Lapangan Samber, Kota Metro, Minggu (03/07/2022).

Senam dalam rangka HLUN yang mengusung tema “Lansia Sehat, Indonesia Kuat” ini diikuti kurang lebih 2.840 orang peserta dari lima Kecamatan dan 22 Kelurahan se-Kota Metro.

Ketua Umum Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kota Metro Lukman Hakim menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah yang telah mendukung  peringatan HLUN ke-26 tahun 2022.

"Ini pertama kali dilakukan sejak pandemi Covid-19. Kami lansia Kota Metro siap mendukung program pembangunan Kota Metro, baik dibidang kesehatan, kebersihan, pendidikan dan pembangunan lainnya," kata Lukman Hakim, yang juga mantan Walikota Metro ini.

Selain itu Lukman Hakim melanjutkan, LLI juga siap berkolaborasi dan mendukung program Walikota Metro, agar Metro tetap maju dan ceria.

"Untuk itu kami mengharapkan adanya dukungan moral dari Pemerintah. Meskipun kami mandiri, namun kami bergerak," tandasnya.

Sementara itu Walikota Metro Wahdi Siradjuddin berharap, lansia tetap sehat  sehingga Indonesia menjadi kuat.

Wahdi juga memastikan, Pemerintah berkomitmen bersama lansia menata Kota Metro dengan baik melalui berbagai  kegiatan.

"Saya mengapresiasi kegiatan semacam ini. Saya berterima kasih kepada peserta senam lanjut usia yang telah mendukung program-program Walikota dan Wakil Walikota Metro, sehingga kami dapat terus maju dalam membangun kota kita tercinta ini," tegas Wahdi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar