Jaga Kondusifitas Wilayah Dengan Apel Sinergitas & Patroli Gabungan

KBRN, Pringsewu : Dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah, Pemerintah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pringsewu menggelar patroli gabungan. Beberapa tempat keramaian, tempat hiburan, dan lokasi lain yang dianggap rawan kriminalitas menjadi sasaran patroli, yang didahului dengan apel sinergitas.

Apel yang diikuti seratusan personel kepolisian, TNI, Satpol Pamongpraja dan Dishub Kabupaten Pringsewu ini digelar di halaman gedung DPRD Kabupaten Pringsewu, Sabtu (02/07/22) malam, dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi mewakili Penjabat Bupati setempat, dihadiri Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Dandim 0424 Letkol Arm. Micha Arruan, Kajari Pringsewu Ade Indrawan beserta beberapa pejabat daerah.

Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi mengatakan Pemkab Pringsewu mendukung penuh kegiatan apel sinergitas dan patroli gabungan tersebut, sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi dan memperkuat sinergitas diantara instansi pemerintahan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban serta kenyamanan masyarakat. "Dengan demikian dapat meminimalisir tindak kejahatan di wilayah Kabupaten Pringsewu", katanya.

Sementara itu, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan patroli dilaksanakan di wilayah hukum Kabupaten Pringsewu untuk menciptakan situasi aman dan kondusif.

Menurutnya, pada malam akhir pekan atau hari libur biasanya masyarakat banyak melakukan aktivitas di luar rumah atau di tempat hiburan, oleh karena itu kehadiran aparat di tengah masyarakat sangat dibutuhkan. "Dengan adanya kegiatan patroli bersama ini tentu akan membawa dampak positif bagi keamanan dan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah", harapnya.

Ketua DPR Kabupaten Pringsewu Suherman mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan. "Kedepan kegiatan ini bisa dilaksanakan di tempat lain seperti Kejaksaan, Pemda, Polres atau Koramil Pringsewu", ujarnya. (*/ Isnanto Hapsara)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar