Sekda Way Kanan : 1.700 Tenaga Honorer Daerah TelahTerdata Bakal Ikuti P3K

Sekda berikan PenjelasanTerkait PPPK

KBRN,Way Kanan : Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saiful berikan penjelasan bagaimana sistematis rekrutmen Tenaga Honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diruang lingkup Pemerintahan Daerah Way Kanan mendatang.30/06/2022

Sehubungan dengan Kebijakan Pemerintah pusat akan menghapuskan tenaga honorer per tanggal 28 November 2023 sesuai dengan surat edaran nomor B/185/M.SM.02.03/2022 tanggal 31 Mei 2022. Surat itu dikeluarkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo.

Sekretaris Daerah Saiful kepada rri.co.id mengatakan,bahwa semua tenaga Honorer Pemerintah Daerah baik Tenaga Pendidik,Nakes,serta Honorer Dinas Daerah telah menyeluruh menyelesaikan pengumpulan berkas Ke Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM).

“ya kami khusunya BPSDM Way kanan telah menerima sebanyak 1.700 pegawai yang telah mengumpulkan berkas tanda honorer daerah untuk didata .” Jelas Sekda

Namun nantinya untuk Pengrekrutan pegawai Honorer ke P3K masih akan tetap melalui pemeriksaan berkas,ketika sudah memenuhi syarat maka mereka bisa mengikuti tahap seleksi, yang mengikuti seleksi pun belum tentu akan lulus seluruhnya.

Dirinya berharap,mudah-mudahan dalam hal ini Pemerintah pusat memiliki solusi bagi para tenaga honorer,karena pemerintah daerah hanya memiliki wewenang mengangkatnya saja bukan penentu diterima atau tidaknya menjadi ASN atau P3K.

Diketahui sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menjelaskan, penataan tenaga non-Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintah pusat maupun daerah adalah bagian dari langkah strategis untuk membangun SDM yang lebih profesional.

Kebijakan tersebut merupakan amanat Undang-Undang (UU) No. 5/2014 tentang ASN yang disepakati bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar