Peternak Lampung Sambut Baik Wacana Pemerintah Beri Kompensasi Untuk Ternak Mati Karena PMK

KBRN, Lampung Selatan: Peternak sapi di Lampung mengaku akan sangat terbantu terkait rencana pemerintah yang akan memberikan bantuan Rp10 juta untuk sapi yang mati akibat terkena PMK.

Salah seorang peternak sapi di Lampung Selatan, Suhadi, Kamis(29/06/22), mengatakan, meskipun wilayah Lampung Selatan belum ada kasus PMK, namun rencana pemerintah yang akan membantu kerugian peternak jika ternaknya mati karena terkena PMK akan sangat membantu.

"Melihat teman-teman yang sapinya mati terkena PMK, hal ini akan sangat membantu, karena dapat mengurangi kerugian,"  kata Suhadi.

Sebelumnya, Ketua Asosiasi Peternak dan Penggiat Sapi Lokal Lampung, Nanang Purus Subendro mengatakan, adanya rencana pemerintah memberikan kompensasi Rp10 juta bagi peternak yang sapinya mati terserang PMK sangat membantu peternak.

"Ini sebuah langkah yang paling ditunggu oleh peternak yang saat ini tengah berjuang menangani penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternaknya," ujar Nanang  saat dihubungi dari Bandarlampung.

Ia mengatakan, rencana pemerintah untuk mengganti kerugian peternak yang sapinya mati karena terserang PMK senilai Rp10 juta itu membantu peternak untuk kembali bangkit dari keterpurukan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar