HUT Bhayangkara ke-76, ORARI Lokal Pringsewu Adakan SES

KBRN, Pringsewu :  Memperingati HUT ke-76 Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) atau yang dikenal dengan Hari Bhayangkara, Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Lampung - Lokal Pringsewu bekerjasama dengan Kepolisian Resor Pringsewu akan mengadakan Special Event Station (SES) pada tanggal 1 Juli 2022. 

Menurut Ketua ORARI Lokal Pringsewu Dr.Fauzi, M.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. (YD4SJB), kegiatan SES atau Special Event Station merupakan yang kesekian  kalinya diadakan oleh ORARI Lokal Pringsewu di berbagai event maupun peringatan hari-hari besar, sebagai tanda bahwa ORARI Lokal Pringsewu yang mempunyai cakupan wilayah meliputi Kabupaten Pringsewu, Pesawaran dan Tanggamus, senantiasa hadir dan bersinergi dengan semua pihak, dan aktif dalam mendukung program pembangunan. "Bahkan, untuk peringatan Hari Bhayangkara ke-76, satu-satunya ORARI Lokal di seluruh Indonesia yang mengadakan SES hanya ORARI Lokal Pringsewu", katanya. 

Secara terpisah, Ketua Panitia Pelaksana SES Hari Bhayangkara ke-76 ORARI Lokal Pringsewu, Andreas Andoyo, S.Sos., M.TI (YD4SNX) menjelaskan kegiatan SES berlangsung selama satu hari tepat di hari peringatan HUT ke-76 Bhayangkara pada tanggal 1 Juli 2022. 

SES ini nanti akan mengudara pada band 80, 40 dan 2 meter, serta terbuka bagi seluruh stasiun radio amatir di seluruh Indonesia dan luar negeri, dengan tanda panggilan khusus atau special callsign  yakni 8H76BYKR. "Bagi stasiun yang berhasil melakukan kontak dua arah dengan stasiun 8H76BYKR dan memberikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-76, akan diberikan sertifikat yang dapat diunduh langsung di website ORARI Lokal Pringsewu", jelasnya.

Andreas Andoyo menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kasat Binmas Polres Pringsewu Inspektur Polisi Satu Mardiyono, dan pihak Polres sangat mendukung kegiatan SES ORARI Lokal Pringsewu dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara. "Hari Kamis nanti akan dipresentasikan kepada jajaran Polres Pringsewu", tambahnya. (*/ Isnanto Hapsara)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar