Periode Kedua, Peningkatkan SDM dan Ekonomi Masyarakat Jadi Fokus Bupati Way Kanan

Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya akan memfokuskan SDM dan Ekonomi di periode keduanya

KBRN,Way Kanan: Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan ekonomi masyarakat menjadi prioritas utama Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan periode 2021-2024 Raden Adipati Surya dan Ali Rahman.

Raden Adipati Surya, kepada RRI Selasa (28/06/2022) mengatakan peningkatan SDM dan ekonomi masyarakat menjadi program penting untuk kesejahteraan rakyat, Untuk itu UMKM mulai tingkat kampung akan dihidupkan guna mempercepat pertumbuhan ekonomi di kampung.

 "Bukan hanya UMKM saja yang diperkuat, tetapi pangsa pasarnya pun harus dipikirkan secara matang," kata Adipati.

Untuk melaksanakan itu, dia mengaku tidak memiliki persiapan khusus. Dia mengaku hanya berdoa kepada Allah agar semua prosesnya bisa berjalan lancar. Sebab,Hal tersebut demi masyarakat Way Kanan.

Meski hingga kini diakuinya masih ada banyak pekerjaan rumah yang belum tuntas ditengah pandemi Covid-19, Pihaknya akan melanjutkan beberapa program yang belum tercapai. Ditambah program-program baru, seperti peningkatan SDM, ekonomi masyarakat dan lainnya.

"Kami akan melanjutkan beberapa program yang belum tercapai. Ditambah program-program baru, seperti peningkatan SDM, ekonomi masyarakat dan lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut Raden Adipati Surya mengatakan pihaknya juga harus bersinergi dengan program di pusat dan tingkat provinsi. Oleh karena itu Adipati berharap kepada seluruh masyarakat doa dan dukungannya agar bersama-sama membangun kabupaten Way Kanan.

"Kepada seluruh masyarakat Way Kanan saya mohon doa dan dukungannya agar bersama-sama membangun kabupaten ini," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar