Kuliah Sambil Bisnis Online Antarkan Tifa Jadi Wisudawan Terbaik

KBRN, Pringsewu : Meskipun terbilang sangat aktif dan banyak berkegiatan di luar perkuliahan, tidak lantas kuliah menjadi terbengkalai. Namun, justru saling menunjang satu sama lain

Itulah yang dilakoni Nur Latifah (24) gadis cantik putri dari pasangan Ibu Eni Rusmiatun dan Bapak Misdi, warga Pekon Margodadi, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu. Sehingga mengantarkan Tifa, panggilan sehari-hari Nur Latifah meraih prestasi sebagai Wisudawan Terbaik Pertama Bidang Akademik Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu untuk tahun 2022, untuk Program Studi Sistem Informasi dengan IPK 3,69. 

Kepada RRI, Nur Latifah mengatakan kendatipun kegiatannya seabreg, kuliah tetap menjadi prioritas utama. Sebab, ia tahu bahwa tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan untuk duduk di bangku kuliah,  sehingga ia tidak mau menyia-nyiakannya. Terlebih ia juga menyadari bahwa ia berasal dari keluarga sederhana, yang diajarkan untuk selalu berusaha atas apa yang diinginkan.

Ia menuturkan, sebelum berkuliah di STMIK Pringsewu, ia juga pernah bekerja di Jakarta selama dua tahun, sampai akhirnya memutuskan untuk pulang ke Lampung dan melanjutkan pendidikan. Karena sudah terbiasa bekerja, akhirnya ia berfikir untuk bisa lebih aktif dengan memanfaatkan waktu yang ada. "Sehingganya, saya tidak hanya berkuliah saja, tetapi juga mendapatkan hasil dari kegiatan yang saya lakukan. Saya juga mengikuti bimbel untuk meng-up-grade diri dan bahkan sempat mendapat beasiswa pelatihan desain grafis. Selain itu, juga pernah menjadi salah satu instruktur komputer sekaligus guru bimbel di salah satu LPK di Kecamatan Ambarawa Pringsewu", tuturnya, Selasa (28/06/22). 

Lebih lanjut Nur Latifah menceritakan pada semester ketiga dirinya memutuskan untuk memulai kegiatan bisnis secara online dengan memanfaatkan gadget yang dimiliki, tentu saja hal ini dilakukan di sela-sela kuliah. Banyaknya kegiatan yang dihabiskan di luar kampus, menjadikannya lebih banyak belajar hal-hal baru serta bertemu dengan banyak orang.

Terkait dipilihnya STMIK Pringsewu sebagai tempat untuk menimba ilmu, dikarenakan ia melihat bahwa pada  saat ini kemampuan dan keahlian di bidang komputer sangat di butuhkan di hampir semua instansi dan dunia kerja. Terlebih, program studi yang diambil, tidak hanya melulu belajar ilmu komputer saja, tetapi juga ada pelajaran bisnis, kewirausahaan, manajemen, ekonomi dan lainnya, dimana di satu sisi ia juga sangat tertarik dengan dunia bisnis dan ekonom. "Selama berkuliah di STMIK Pringsewu saya banyak belajar dan mendapatkan berbagai pengalaman yang bisa saya ambil", katanya. 

Bahkan, ia sendiripun tidak menyangka dapat meraih predikat sebagai Wisudawan Terbaik. "Alhamdulilah. Tentu penghargaan yang saya dapatkan ini saya persembahkan untuk kedua orangtua saya. Dan, tak lupa saya juga menghaturkan terimakasih tiada terhingga kepada orang tua saya, keluarga, bapak dan ibu dosen, rekan-rekan dan semua pihak yang telah membantu proses perkuliahan saya selama ini", pungkasnya. (*/ Isnanto Hapsara) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar