Adi Erlansyah Silaturahmi Dengan Jamaah Masjid Darussalam Komplek Pemkab Pringsewu

KBRN, Pringsewu : Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah bersilaturahmi dengan jamaah Masjid Darussalam di komplek perkantoran pemkab setempat. Hal tersebut dilakukan selepas shalat Jumat (27/05/22). Tampak hadir Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi beserta jajaran pemerintah kabupaten setempat.

Di hadapan jamaah, Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyampaikan bahwa penunjukan dirinya sebagai Pj Bupati adalah untuk mengisi kekosongan bupati yang telah berakhir masa tugasnya, sesuai  peraturan perundang-undangan di mana Pj Bupati ditunjuk dari ASN pejabat pimpinan tinggi pratama, dan penunjukan ini berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri atas usul dari Gubernur sebagai bahan pertimbangan yang kemudian ditetapkan dengan surat keputusan Menteri Dalam Negeri. 

Masa tugas Pj Bupati, kata Adi, adalah sampai dengan terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati difinitif, yang sama-sama diketahui bahwa pilkada akan dilaksanakan pada tahun 2024, tentu dengan ketentuan-ketentuan yang sudah diatur di dalam peraturan perundang-undangan. "Tugas saya adalah memimpin jalannya pemerintahan di Kabupaten Pringsewu, bersama seluruh perangkat daerah, DPRD dan seluruh jajaran forkopimda. Hal ini tentunya memerlukan dukungan dan peran serta seluruh masyarakat, termasuk para jamaah Masjid Darussalam ini", katanya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa sebagai Pj Bupati Pringsewu, dirinya akan melaksanakan program-program yang sudah digariskan. Sehingga apa yang diharapkan, yakni kondisi yang kondusif dan masyarakat yang sejahtera dapat terwujud. "Selain itu, pada 2024 mendatang kita akan menghadapi momentum penting, yaitu  pilkada dan pilpres. Mari bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah, demi mewujudkan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pringsewu", ajaknya. (*/ Isnanto Hapsara)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar