Pengurus MUI Kabupaten Way Kanan Masa Khidmat 2022 - 2026 di Kukuhkan

Pengukuhan Pengurus MUI Way Kanan masa Khidmat 2022 - 2026 di Kukuhkan

KBRN,Way Kanan: Pengurus  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Way Kanan, Masa Khidmat 2021-2026 dikukuhkan bertempat di Gedung Serbaguna (GSG) Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Rabu ( 25/05/2022).

Selain Ketua MUI Provinsi Lampung Prof.Mohammad Mukri, Nampak hadir pada kesempatan itu  Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna, Dandim 0427 Letkol A.A Gde Rama, Kajari  Way Kanan Hi.Soesilo dan Ketua TP PKK Way Kanan, Dessy Afriyanti Adipati.

Pengukuhan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Lampung Nomor : Kep-021/DP-P.IX/III/2022 tanggal 22 Maret 2022 Tentang Susunan Kepengurusan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Way Kanan Masa Khidmat 2021-2026 di ketuai Oleh KH. Eful Saefullah, Sekretaris Indra Zakaria Rayusman, dan Bendahara Umum Kesuma Anakori.

Ketua MUI Provinsi Lampung Prof.Mohammad Mukri, Dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan MUI adalah gabungan dari ormas ormas islam, yang dalam tugas Kesehariannya adalah bersinergi dengan Pemerintah dalam mensosialisasikan kebajikan, jadi tidak mungkin MUI berseberangan dengan pemerintah.

“Secara struktur MUI memang sampai Kabupaten, Namun untuk tingkat kecamatan meski tak ada struktur khusus, namun diisi oleh orang orang kepercayaan dan kompeten di bidangnya.” Kata Prof. Mukri.

Prof. Mukri yang juga ketua Tanfidziah Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung itu juga mengatakan Sinergi antara MUI dan Pemerintah juga merupakan Wujud daripada Rasa Syukur dalam Bernegara.

Sementara Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya  berharap agar MUI dapat menjalankan program program kerja yang Baik serta mampu membangun sinergisitas dengan Pemerintah dalam mewujudkan program pembangunan.

“Pemerintah tidak dapat menjalankan programnya sendiri, tetapi harus didukung Berbagai elemen masyarakat diantaranya MUI, yang harus selalu seiring sejalan dengan pemerintah dalam membangun Sumber Daya manusia di Way Kanan ini,” Tegas Bupati Raden Adipati Surya

Terpisah KH. Eful Saipullah, Ketua MUI Way Kanan berharap agar semua pengurus dapat memahmi Tupoksinya dengan baik, dan berjanji tidak akan membawa MUI Way Kanan ke ranah politik praktis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar