Rakorwil APKASI 2022 Diharapkan Beri Manfaat Positif Bagi Anggota

KBRN Bandarlampung, Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang juga merupakan Bupati Dharmasraya pada pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Rumah Dinas Bupati Nuwo Balam, Rabu (25/05/2022) dalam sambutannya menyampaikan bahwa Apkasi merupakan wadah untuk memberikan solusi terhadap berbagai persoalan yang dihadapi oleh daerah Kabupaten.

Sutan Riska berharap, Rakor ini dapat memberikan manfaat positif bagi para anggotanya serta menghasilkan kesimpulan yang baik untuk dibawa ke Rakernas Apkasi pada bulan Juni mendatang di Bogor untuk kemudian diserahkan kepada Presiden RI.

Ketua Umum Apkasi juga mengingatkan kembali pesan dari Presiden Joko Widodo untuk segera memasukkan produk lokal atau dalam negeri ke dalam e-katalog.

"karena dari 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia, baru 46 daerah yang melaksanakannya", jelas Sutan Riska.

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, yang juga merupakan Koordinator Apkasi Wilayah Lampung menjelaskan bahwa Rakorwil ini sebagai ajang silaturahmi, saling berbagi ilmu informasi dan pengalaman untuk mengisi pembangunan di masing-masing daerah yang diharapkan dapat melahirkan ide dan usulan terkait kepentingan daerah masing-masing untuk kemudian disampaikan kepada Pemerintah Pusat. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar