Dorong Pencapaian PAD, Dinas Pariwisata Tingkatkan Pengelolaan Desa Wisata

Kepala Dinas Pariwisata Pesawaran Ketut Partayasa

KBRN, Bandar Lampung : Untuk mendongkrak penghasilan Pemerintah dari sektor pariwisata, DInas Pariwisata bersama Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) akan meningkatkan sinergitas dalam pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sektor Pariwisata tahu. 2022 ini.  

"Salah satu upaya yang akan Pemkab Pesawaran lakukan dalam oengembangan sektor pariwisata dalam menunjang pencapaian PAD, melalui pengelolaan destinasi desa," ujar Kepalda Dinas Pariwisata Pesawaran Ketut Partayasa (22/5/2022).

Menurutnya, Kabupaten Pesawaran memiliki 48 desa yang sudah ada Perjanjian Kerjasama (PKS) untuk mendorong destinasi Desa yang bertujuan meningkatakan perekonomian masyarakat.

"Jadi pengembangan dan pengelolaan destinasi desa ini tidak hanya untuk mendorong peningkatan PAD sektor wisata, tetapi yang tidak kalah penting adalah mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat setempat,"jelasnya.

Disisi lain Ketut Partayasa mengatakan, saat ini terdapat salah satu desa di Kabupaten Pesawaran yang masuk kedalam kategori desa wisata secara nasional.

"Pahawang sekarang masuk 50 Desa dari 3419 Destinasi desa Wisata Se -Indonesia, ini menunjukkan pahawang sudah mendapat pengakuan," pungkasnya.

​​​​​

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar