Selamat Tinggal Jakarta

KBRN, Bandarlampung: Tamat  kuliah dengan gelar sarjana keperawatan lengkap adalah kebanggan tersendiri bagi Ns. Agung Laksono, S.Kep. dan keluarganya, harapan yang meluap-luap bisa bekerja sesuai keahliannya menjadi semangat tersendiri untuk melamar diberbagai rumah sakit. 

Hampir semua rumah sakit di Lampung ia kirim surat lamaran kerja. Tiga bulan menunggu, tidak ada tanda - tanda  lamarannya diterima, galau mulai menyerang.  Agung memutuskan untuk hijrah ke Jakarta.

Lamaran kerjanya  diterima di perusahaan Asuransi.  Setahun bekerja, gaji yang diterima Agung sudah mencapai lebih dari cukup. Namun ada hal yang selalu mengusik hatinya, panggilan tanah Lampung dan ingin dekat orang tua. Padahal Jakarta –Lampung Agung tidak begitu jauh, akhirnya Agung memutuskan resign dari perusahaan.

“Gaji yang cukup ternyata tidak membuat saya tenang. Rasanya ingin balik ke Lampung. Saya putuskan untuk mengucapkan selamat tinggal Jakarta," ungkap Agung dengan nada bangga, saat ditemui di tokonya, Sabtu(21/05/22).

Agung menjajaki penjualan makanan kucing dan ini sesuai  hobbynya memelihara kucing sejak masa kuliah. Ia bertanya sedikit pada petshop kawannya, selebihnya otodidak dan info dari internet.  Bantuan modal awal dari orang tua, Agung membuka pet shop kecil, tahun 2018.

Saat ini,  Pet Shop Ibun, nama tokonya, berada dipinggir jalan Imam Bonjol,Tanjung karang Barat,  termasuk yang terlengkap menjual segala kebutuhan hewan peliharaan seperti kucing, doggy, kelinci dan mongkey. 

Dari mulai snack, dry food, asesoris, baju, kalung, kandang, tempat makan, vitamin, dan obat-obatan untuk penanganan awal hewan sakit, tersedia lengkap. Pasir kucing yang biasa dan berkualitas ada dijualnya. Layanan bayar non tunai juga disediakan untuk pelanggan. 

Ketika ditanya berapa keuntungan  setiap bulan, Agung menjawab diplomatis.

"Lebih dari gaji yang saya terima waktu kerja di Jakarta tempo hari. Dan saya perlu berpikir, seandainya ada rumah sakit yang ingin menerima saya, pekerjaan saat ini, menyenangkan dan menenangkan hidup saya," Ns.Agung Laksono, S.Kep. 

Anak muda  dan  belum berkeluarga ini,  mungkin salah satu dari sekian  sarjana  yang membuka peluang ekonomi mandiri dan membangun  jalan  hidupnya sendiri.(Yusrianto).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar