Ngobrol Saat Pengarahan, 2 PPPK Ditegur Bupati Pringsewu

KBRN, Pringsewu : Dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu mendapatkan teguran dari Bupati Pringsewu Sujadi.

Pasalnya, saat Bupati Pringsewu tengah menyampaikan pengarahannya  pada upacara pelantikan dan pengambilan sumpah serta penyerahan petikan SK kepada 799 ASN baik PNS maupun PPPK di lapangan pemkab setempat, Jumat (20/05/22), kedua oknum PPPK wanita yang diketahui berinisial YF dan MSL, yang berada di barisan paling depan malah terlihat asyik mengobrol. Bupatipun lantas menegur keduanya sebelum kembali melanjutkan arahannya.

Namun, belum sampai lima menit, keduanya mengulanginya lagi dan kembali mengobrol, sehingga Bupati Pringsewu untuk kedua kalinya kembali menegur dengan keras, dan bahkan memanggil kedua oknum PPPK tersebut untuk maju dan berdiri di tengah lapangan upacara,  persis di depan mimbar dan berhadapan langsung dengan dirinya.

Kepada kedua PPPK tenaga guru tersebut,  Bupati Pringsewu memberikan teguran sekaligus nasehat agar kedepan tidak mengulangi hal yang sama.  "ASN adalah abdi negara dan abdi masyarakat serta abdi Tuhan Yang Maha Esa. Dan, guru itu adalah orang yang dapat digugu dan ditiru", ujarnya, sekaligus berharap kedepan keduanya akan menjadi seorang PPPK yang baik sehingga dapat menularkan kebaikannya kepada yang lain. 

Kepada 799 ASN baik PNS maupun PPPK yang telah diangkat dan diambil sumpah, yang terdiri dari 321 PNS formasi 2019 yang berasal dari formasi umum dan disabilitas, serta 478 PPPK, terdiri dari 238 orang (tahap 1) dan 240 orang (tahap 2) yang kesemuanya untuk jabatan guru, Bupati Pringsewu Sujadi  berharap betul-betul dapat menjadi ASN yang berintegritas dan berkualitas sehingga dapat berkontribusi dalam membangun Kabupaten Pringsewu. "Serta menjadi menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, dan menjadi energi serta harapan baru bagi Kabupaten Pringsewu guna mewujudkan Pringsewu yang Bersenyum Manis (Bersih, Sehat, Ekonomis, Nyaman, Unggul, Maju dan Mandiri serta Aman dan Agamis) di bawah naungan Allah SWT", harapnya. (*/ Isnanto Hapsara)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar