Jembatan Way Gebang Kabupaten Pesawaran Diperbaiki

Jembatan Way Gebang Yang Mulai Diperbaiki

KBRN, Bandar Lampung : Warga 5 kecamatan di pesisir Kabupaten Pesawaran serta wisatawan yang hendak menikmati destinasi wisata, dalam waktu dekat akan merasa lega. Pasalnya jembatan Way Gebang, Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan saat ini mulai diperbaiki.

Suhir salah satu pekerja jembatan menjelaskan, perkerjaan perbaikan jembatan tersebut sudah berjalan 3 hari.

"Ya sekitar sudah tiga hari ini semua kendaraan arusnya dipindahkan melalui jembatan darurat,” ujarnya (20/5/2022).

Sebagai informasi plang proyek jembatan tersebut sementara ini belum dilakukan pemasangan.

Menurut Ikmal pelaksana lapangan, belum terpasangnya plang proyek tersebut karena pihaknya masih fokus dengan pembuatan jembatan darurat.

"Kami masih fokus pembuatan jembatan darurat, jadi plang proyek belum ada. Tapi akan segera saya tanyakan ke atas tentang plang proyek ini,” jelasnya.

Sementara itu menanggapi jembatan Way Gebang mulai dikerjakan, Kapolsek Padang Cermin Iptu Apri Sapanuju menyebutkan, pihaknya akan mengeluarkan sprin untuk menempatkan anggota pada hari Sabtu dan Minggu petang, yakni mulai dari pukul 16.00 WIB hingga waktu yang tidak ditentukan.

Namun Iptu Apri mengaku, belum mendapat tembusan soal pengalihan kembali arus lalu lintas ke jembatan darurat tersebut. Meski demikian untuk menjaga keamanan arus lalu lintas pihaknya akan melakukan penjagaan

“Mungkin karena yang mengerjakannya dari provinsi jadi tidak koordinasi dengan kita,” ucapnya.

“Besok saya mau mengeluarkan Sprint untuk menempatkan anggota di jembatan itu, guna memantau arus lalu-lintas, serta kenyamanan dan keamanan para pengguna jalan,” tambahnya.

Masih kata, Kapolsek pihaknya kembali menghimbau agar tidak ada oknum warga yang melakukan aktivitas pengutipan kepada para pengemudi atau pengguna jalan raya dengan dalih apapun.

“Kemarin saya lewat jembatan itu dan saya lihat masih ada pengutipan dari warga kepada para pengemudi atau pengguna jalan raya. Jika saja masih ada kutipan, mereka (pengatur lalu-lintas, red) akan kita panggil untuk dimintai keterangannya di Polsek,” pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar